Find Us On Social Media :

Yang Percaya Minum Kopi Campur Lemon Bisa Turunkan Berat Badan, Cek Fakta yang Satu Ini Supaya Tak Tersesat

GridFame.id - Tren menambahkan lemon dalam segelas kopi berawal dari challenge TikTok namun belakangan diklaim ampuh menurunkan berat badan.

Beberapa pengguna media sosial menyebut rasa minuman kombinasi itu sangat aneh sehingga tidak menyarankan orang lain mencobanya.

Namun ada yang mengaku sukses menurunkan bobot tubuhnya setelah minum lemon dan kopi selama seminggu berturut-turut.

Bagaimana kebenarannya, dari sudut pandang nutrisi?

Manfaat lemon di kopi untuk menurunkan berat badan

"Saya tidak bisa memikirkan satu manfaat pun dari menambahkan lemon ke dalam kopi Anda," kata Samantha Cassetty, ahli diet terdaftar yang berbasis di New York City.

Pada dasarnya, ia berpendapat itu hanyalah tren TikTok yang tidak bermanfaat.

Alasannya, tambahan lemon dalam segelas kopi hanya akan membuatnya lebih beraroma dan menambahkan sedikit vitamin C namun tidak ada manfaat lainnya berdasarkan bukti ilmiah.

"Sepotong lemon mengandung kurang dari 5 persen vitamin C yang Anda butuhkan setiap hari," jelasnya.

Jadi tidak ada manfaat nutrisi yang signifikan ketika kita menambahkan seiris lemon maupun perasaan air lemon dalam kopi yang diminum setiap hari.

Ia mengatakan ada banyak cara yang lebih efektif untuk mendukung penurunan berat badan dengan menggunakan buah dan sayur.

"Sementara itu, Anda bisa melebihi kebutuhan harian Anda dengan secangkir stroberi atau irisan paprika merah. Dan mengunyah makanan membantu meningkatkan perasaan kenyang jadi, dalam hal ini, ada manfaatnya," urainya.

Baca Juga: Dijamin Langsing saat Lebaran! Ini Menu Makan Sahur yang Bisa Bikin Berat Badan Turun Ala Dewi Hughes