Find Us On Social Media :

Hari Ini Masyarakat Daerah Ini Akan Terima Bansos Telur dan Ayam, Langsung Diantar ke Rumah!

GridFame.id - Kabar gembira, hari ini bakal ada bansos yang dibagikan!

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengungkapkan, pemerintah akan menyalurkan bantuan sosial (Bansos) pangan telur dan ayam mulai Sabtu (15/4/2023), khusus untuk pulau Jawa.

Sebelumnya, beras bansos juga sudah disalurkan sejak akhir Maret 2023 yang lalu.

"Besok Sabtu, kita akan mulai (menyaluarkan) program Keluarga Rentan Stunting (KRS) dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). kalau beras tugas bulog, ini tugas ID Food. Karena ayam dan telur ada di ID FOOD," ujarnya saat ditemui Kompas.com di Jakarta, Jumat (14/4/2023).

Lebih lanjut Arief mengatakan, penyaluran bansos telur dan ayam ini akan dilakukan secara bertahap yang ditargetkan sampai bulan Lebaran baru 58.000 keluarga penerima dari Papua hingga Nusa Tenggara Timur (NTT) akan mendapatkan bansos pangan ini.

Adapun target penerima bansos telur dan ayam sebanyak 1.446.089 KRS yang terdata di Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Sementara untuk jumlahnya, 1 keluarga penerima manfaat akan mendapatkan masing-masing 1 pack telur berisi 10 butir dan 1 kilogram ayam.

Arief menambahkan, sistem penyalurannya juga serupa dengan proses penyaluran beras yakni sesuai dengan alamat masing-masing (by name by addres).

"Jadi nanti ini akan dikasih selama 3 bulan (Maret, April, Mei).

Kita mau kasih yang berkualitas juga ke masyarakat," ungkap Arief.

Sebelumnya, Pemerintah melalui Perum Bulog juga sudah menyalurkan beras bansos sebanyak 640.590 ton untuk 3 bulan alokasi Maret, April, Mei 2023.

Baca Juga: Alhamdulillah Rejeki Nomplok! 5 Bansos Ini Bakal Cair di Bulan April 2023