GridFame.id - Ada informasi penting yang harus diingat para Mitra Pengemudi ShopeeFood.
Bekerja sebagai Mitra Pengemudi ShopeeFood tentu saja memberikan banyak kemudahan dan keuntungan.
Gaji atau tarif yang diterima mitra pengemudi Shopee juga tidaklah sedikit.
Proses pendaftarannya pun cepat dengan syarat yang tak terlalu rumit.
Untuk menjadi Mitra Pengemudi Shopee, Anda dapat mengisi Formulir Pendaftaran Mitra Pengemudi Shopee dengan melampirkan data berupa KTP (Kartu Tanda Penduduk), dengan ketentuan: Berstatus aktif, kewarganegaraan WNI (Warga Negara Indonesia), dan berusia 17-65 tahun pada saat pendaftaran.
SIM (Surat Izin Mengemudi) C dengan status aktif dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) dengan tahun pembuatan kendaraan minimal tahun 2013.
SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), dapat menyusul jika belum ada dan Buku Tabungan Bank dengan ketentuan: Salah satu dari rekening Bank BNI, BRI, BCA, Mandiri, atau Seabank.
Nama pemilik rekening harus sesuai dengan nama di KTP yang terdaftar dan alamat email dan no. handphone aktif.
Shopee juga kerap memberikan bonus harian maupun bonus lain untuk menghargai performa kerja para Mitra.
Akan tetapi ada saja oknum yang memanfaatkan Mitra Pengemudi untuk melakukan penipuan.
Simak begini cara menghindari modus penipuan transfer e-money pada Mitra Pengemudi Shopee.
Baca Juga: Duh, Susah Dapat Mitra Pengemudi ShopeeFood? Ternyata Ini 4 Penyebab dan Cara Mengatasinya
Cara Menghindari Modus Penipuan ke Mitra Pengemudi Shopee
Dilansir dari laman resmi shopee.co.id, untuk menghindari modus penipuan melalui transfer e-money, perhatikan langkah-langkah berikut:
1. Penipu akan meminta Anda untuk mentransfer uang ke akun Pelanggan dan memberikan ancaman bahwa akun Anda akan ditahan (suspended).
3. Penipu akan mengarahkan Anda untuk mentransfer sejumlah uang agar akun Anda selalu aktif dan tidak ditahan (suspended).
Perlu diingat, bahwa ShopeeFood merupakan layanan pengantaran makanan.
Sehingga Anda berhak untuk melakukan pembatalan pesanan apabila Pelanggan meminta untuk mentransfer sejumlah uang.
Pihak Shopee/ShopeeFood tidak pernah meminta pembayaran dalam bentuk apa pun terkait status akun Anda.
Jika Anda mendapatkan telepon dari oknum yang mengaku dari pihak Shopee/ShopeeFood dan meminta Anda untuk mentransfer/top up saldo e-money ke akun miliknya atau mentransfer uang ke no. rekening Bank atas nama pribadi, JANGAN PERNAH melakukan transfer kepada oknum tersebut.
Apabila Anda menemukan oknum yang meminta bayaran, Anda dapat melaporkan kejadian tersebut.
Caranya dengan menghubungi Customer Service Shopee melalui Live Chat di Aplikasi Shopee atau melalui layanan Driver Care Online untuk bantuan lebih lanjut.