Find Us On Social Media :

Kode OTP Bukan Kode Pencairan Hadiah! Ingat Baik-baik, Ini 6 Cara Menghindari Modus Penipuan Shopee

Penipuan Shopee

GridFame.id - Belakangan banyak modus penipuan digital yang menjadi momok baru di masyarakat.

Pasalnya modus penipuan itu bahkan bisa membuat saldo e-money dan e-commerce ludes tak bersisa.

Salah satunya penipuan yang mengatasnamakan Shopee.

Perlu diingat bahwa Kode Verifikasi (OTP) yang ada di Shopee bukanlah kode hadiah, jadi jangan pernah menyerahkan Kode Verifikasi (OTP), PIN, password dan/atau mengirimkan uang ke nomor yang tidak dikenal. Shopee juga tidak akan pernah meminta Kode Verifikasi (OTP), PIN, ataupun password untuk alasan apa pun. Apabila Anda sudah memberikan Kode Verifikasi (OTP), segera lapor Customer Service Shopee untuk mengamankan akun Anda karena Penipu dapat masuk ke akun dan menyalahgunakan data pribadi Anda. Apabila Anda sudah memberikan Kode Verifikasi (OTP), Penipu mungkin akan mencoba mengubah password atau nomor telepon Anda.

Jadi, pastikan kembali password dan nomor telepon yang terdaftar adalah benar.

Anda juga bisa mencari tahu informasi mengenai keaslian suatu produk dan cara mengetahui penipuan yang mengatasnamakan Shopee atau mengatasnamakan ShopeePay.

Untuk mencegah hal buruk terjadi, ada beberapa poin yang harus diingat.

Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Hati-hati Penipuan Shopee! Diberikan Voucher Belanja Malah Jadi Korban Penipuan, Ini Tips Terhidnar Dari Scam

Cara Menghindari Penipuan Shopee

Dilansir dari laman resmi shopee.co.idShopee hanya akan menghubungi Anda melalui akun resmi atau melalui notifikasi di aplikasi Shopee.

Untuk menghindari penipuan dari pihak yang mengaku sebagai pihak Shopee dan meminta Anda untuk memberikan informasi pribadi, silakan ikuti langkah berikut:

1. Unduh aplikasi resmi Shopee

Anda dapat mengunduh aplikasi resmi Shopee melalui beberapa sumber berikut untuk mendapatkan pembaruan keamanan: