Find Us On Social Media :

Usut Tuntas Debt Collector yang Bikin Rusuh! Begini Cara Minta Bantuan Hukum saat jadi Korban Kontak Darurat Pinjol

cara minta bantuan hukum untuk melaporkan dc pinjol

GridFame.id - Debt collector pinjaman online yang tidak sah atau melakukan praktik penagihan yang tidak etis dapat melakukan berbagai tindakan yang melibatkan kontak darurat.

Namun, perlu diingat bahwa tindakan-tindakan ini adalah ilegal dan melanggar hak-hak konsumen.

Mereka dapat mengirimkan pesan teks, email, atau membuat panggilan yang mengancam Anda dengan tindakan hukum, kekerasan fisik, atau merusak reputasi Anda.

Debt collector yang tidak sah dapat menggunakan kata-kata kasar, merendahkan, atau melakukan pelecehan verbal terhadap Anda.

Mereka mungkin berusaha membuat Anda takut atau tertekan agar membayar utang Anda.

Dalam upaya untuk memaksa Anda membayar, mereka mungkin mengancam untuk mengungkapkan informasi pribadi Anda kepada keluarga, teman, atau rekan kerja Anda.

Dalam upaya untuk memaksa Anda membayar, mereka mungkin mengancam untuk mengungkapkan informasi pribadi Anda kepada keluarga, teman, atau rekan kerja Anda.

Beberapa debt collector yang tidak sah dapat mengaku sebagai petugas penegak hukum, pengacara, atau pihak berwenang lainnya dengan maksud menakut-nakuti Anda.

Mereka mungkin membebankan biaya atau bunga yang tidak wajar atau melampaui jumlah utang yang sebenarnya.

Lalu apakah korban kontak darurat bisa meminta bantuan hukum untuk memberi pelajaran pada debt collector?

Jawabannya bisa, simak begini caranya.

Baca Juga: Niat Cari Bukti Malah Bisa Masuk Bui! Hati-hati, Ini 4 Hal yang Harus Dipikirkan Sebelum Rekam Debt Collector Pinjol Diam-diam