Find Us On Social Media :

Anda Dapat Bantuan 3 Juta, Cek di Sini Untuk Penerima PKH 2023

GridFame.id - Anda bisa dapat bantuan sampai 3 juta.

Simak cara cek penerima bantuan sosial (bansos) program keluarga harapan (PKH) bisa dilakukan secara online melalui laman resmi Kementerian Sosial (Kemensos), cekbansos.kemensos.go.id.

Seperti diketahui, pemerintah kembali menyalurkan bansos PKH tahun 2023, yang menyasar sebanyak 10 juta keluarga penerima manfaat.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai dengan nominal sesuai hak penerima, dari Rp 200.000 hingga Rp 3 juta.

Dilansir dari laman resmi Kemensos, keluarga penerima manfaat PKH harus terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Lalu, bagaimana cara cek penerima program keluarga harapan (PKH)?

Cara cek penerima PKH 2023

Pengecekan penerima PKH tahun ini dilakukan dengan memasukkan sejumlah data seperti nama dan wilayah tempat tinggi, sebagai berikut:

Sistem akan mencari nama penerima sesuai wilayah yang diinputkan.

Untuk itu, pastikan keseluruhan data baik provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, desa, dan nama yang dimasukkan ke dalam sistem sudah benar.

Apabila nama yang dicari termasuk dalam salah satu penerima PKH, akan muncul kolom tabel status penerima, keterangan, dan periode bantuan diberikan.

Baca Juga: Alhamdulillah! 3 Bansos Ini Cair di Bulan Mei, Cek Nama Anda Sekarang Disini

Sebaliknya, nama yang dicari tidak masuk dalam daftar penerima manfaat bansos, maka akan muncul keterangan “Tidak Terdapat Peserta/PM (Penerima Manfaat)”.

Perlu diketahui bahwa data penerima bansos akan diperbarui secara berkala.

Baca Juga: Banyak yang Cair Bulan Ini, Begini Cara Cek Apakah Kita Penerima Bansos Kemensos 2023 Atau Bukan Secara Online