Find Us On Social Media :

Heboh Soal Nyicil Rumah Bareng Pacar, Ternyata Ada Kelebihannya dan Solusi Kalau Sampai Hubungan Tak Langgeng

Keuntungan dan solusi menyicil rumah bareng pacar

GridFame.id - Setiap pasangan, khususnya orang dewasa, banyak yang berharap hubungannya bisa lanjut ke jenjang pernikahan.

Namun, untuk mempersiapkan pernikahan itu sendiri butuh banyak hal yang harus dipertimbangkan, salah satunya adalah rumah sendiri.

Banyak pasangan yang mendambakan punya rumah sendiri setelah menikah supaya lebih mandiri dan bisa mengatur rumah sesuka hati.

Alhasil, banyak yang sudah menyicil rumah sejak masih berpacaran dengan harapan saat nikah nanti sudah bisa langsung ditempati.

Hal ini sempat jadi pembahasan yang cukup menghebohkan di media sosial lantaran banyak yang menanggapi dengan pro dan kontra.

Disatu sisi, menyicil sejak masih pacaran dinilai jadi langkah yang bagus karena jika dinanti-nanti, harga rumah bisa saja melejit.

Namun, disisi lain tak ada yang bisa menjamin hubungan tersebut akan langgeng dan bisa berpotensi terjadi perselisihan terkait harta.

Tapi, apa saja keuntungan dan kerugian yang bisa dijadikan pertimbangan?

Keuntungan Nyicil Rumah Bareng Pacar

1. Membagikan Beban Keuangan

Salah satu keuntungan paling jelas dari menyicil rumah bersama kekasih adalah membagi beban keuangan.

Dengan cara ini, pembayaran bulanan seperti hipotek, biaya utilitas, dan perawatan rumah dapat dibagi antara kedua belah pihak, sehingga mengurangi tekanan finansial secara individu.

2. Investasi Bersama

Membeli rumah bersama dengan kekasih bisa menjadi bentuk investasi yang menguntungkan.

Baca Juga: Sebaiknya Berbisnis Online atau Offline Jika Masih Pemula? Pertimbangkan Beberapa Hal Ini sebelum Memulainya