Find Us On Social Media :

Catat! Ternyata Segini Besaran Biaya Administrasi yang Harus Ditanggung Penjual Shopee Non Star Hingga Shopee Mall

biaya administrasi penjual shopee

GridFame.id - Memiliki usaha atau toko di Shopee tentu saja ada biaya administrasi yang harus ditanggung.

Seperti diketahui, Shopee memfasilitasi penggunanya untuk mengembangkan bisnis dengan membuka lapak di Shopee.

Banyak kategori yang bisa dipilih, baik itu penjual Non-Star maupun Star.

Penjual di Shopee dapat menikmati berbagai fasilitas yang membantu mengembangkan bisnis.

Dukungan untuk Penjual secara luas dari Customer Service Shopee dan Sistem & Layanan Penjual yang dapat Anda akses melalui aplikasi Shopee.

Mendapatkan fitur promosi gratis untuk menarik Pembeli dan meningkatkan penjualan.Terintegrasi dengan sistem jasa kirim yang didukung Shopee untuk membantu bisnis Anda berkembang.Panduan, webinar, dan pelatihan gratis di Pusat Edukasi Penjual untuk membantu Anda menguasai berjualan online di Shopee.

Selain itu pemilik toko juga bisa mengikuti Program Afiliasi Penjual atau Shopee Affiliate Penjual untuk mendapat tambahan penghasilan.

Semua pemasukan atau penghasilan jualan juga memiliki laporan yang transparan sehingga dapat dicek sewaktu-waktu dan menambahkan rekening bank jika ingin penghasilan langsung masuk ke rekening pribadi.

Sebelum berencana membuka toko di Shopee, simak dulu besaran biaya admin yang harus ditanggung.

Baca Juga: Pemilik Toko jadi Sasaran Empuk! Ini Dia Modus Penipuan Phising ke Penjual Shopee yang Bikin Saldo Penghasilan Ludes

Biaya Administrasi Penjual di Shopee

Dilansir dari laman resmi seller.shopee.co.id, ternyata segini besaran biaya admin yang harus ditanggung penjual Shopee:

1. Penjual Non-Star

Penjual berstatus Non-Star akan dikenakan biaya administrasi sebagai berikut: Biaya Administrasi = (Harga Asli Produk - Diskon Produk dan/atau Voucher Diskon Ditanggung Penjual) x 4,0%/3,2%/2,8%. Biaya administrasi Non-Star tidak dikenakan ke ongkir dan diskon produk dan/atau voucher diskon ditanggung Penjual.