Find Us On Social Media :

Cara Dapat Tiket Gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Waktu Terbatas Cuma 3 Bulan!

Cara dapat tiket gratis kereta cepat Jakarta-Bandung

GridFame.id - Kereta cepat Jakarta-Bandung kini tengah jadi perhatian banyak orang.

Pasalnya, kini warga Jakarta dan Bandung bisa bolak-balik hanya dalam waktu 40 menitan saja.

Kecepatan itu tentu saja memangkas sangat banyak waktu dan diperlukan banyak orang.

Kabar baiknya, pemerintah rencananya akan segera membuka layanan perjalanan gratis selama 3 bulan naik Kereta Cepat dari Stasiun Halim menuju Stasiun Tegalluar maupun sebaliknya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan program ini akan berjalan setelah Kereta Cepat Jakarta-Bandung diluncurkan pada 18 Agustus 2023.

Setelah itu, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) akan membuat program dengan memberikan kesempatan cuma-cuma alias gratis bagi seluruh warga khususnya DKI Jakarta dan Bandung untuk naik kereta cepat.

Namun, calon penumpang yang mengikuti program ini dibatasi dan akan dipilih.

"18 Agustus soft launch. Setelah itu penumpang gratis sampai Oktober. Penumpang akan dipilih," ungkap Budi Karya di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta, Kamis (22/6/2023).

Pada kesempatan yang berbeda, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bilang warga yang bisa menaiki Kereta Cepat secara gratis dibatasi.

Pendaftaran dilakukan secara online, sehingga sistemnya akan jadi siapa cepat dia dapat.

"Dari 18 Agustus selama 90 hari, kereta api cepat akan digratiskan kepada warga, silahkan daftar nanti ada pembukaan online karena kapasitas kereta sekitar 600 penumpang. Siapa yang ingin tidak bayar, semua asal bisa tiket war ya istilahnya untuk mencoba kereta api cepat tanpa bayar selama 90 hari atas arahan Bapak Presiden, sehingga semua bisa merasakan manfaat," tutup Ridwan Kamil.

Baca Juga: Cara Beli Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung Terbaru 2023, Segini Harganya