Find Us On Social Media :

Tak Semua Kerusakan Bisa Diklaim! Ini Jenis Kerugian yang Tak Ditanggung Asuransi Proteksi Elektronik Shopee

Klaim Proteksi elektronik shopee

GridFame.id - Membeli barang elektronik di Shopee dijamin aman karena ada asuransi berupa Proteksi Elektronik.

Barang elektronik yang dibeli oleh Pembeli dengan dilengkapi dengan Asuransi yang ditawarkan Mitra melalui Situs/Aplikasi yang oleh karenanya merupakan objek pertanggungan asuransi.

Proteksi Elektronik adalah layanan yang disediakan oleh Mitra untuk menanggulangi risiko penggunaan atas Barang yang dibeli oleh Pembeli, yang mungkin timbul selama periode perlindungan yang ditentukan namun tidak terbatas pada perbaikan atau penggantian Barang.

Proteksi Elektronik hanya bisa digunakan oleh Pengguna terdaftar di Situs/Aplikasi yang melakukan Pembelian Barang dan memilih layanan Proteksi Elektronik melalui Situs/Aplikasi.

Pengguna juga perlu memahami dan menyetujui bahwa Polis Asuransi/Sertifikat Polis/Ringkasan Pertanggungan merupakan kesepakatan tertulis antara Mitra Asuransi dan Pengguna terkait pelaksanaan Proteksi Elektronik termasuk namun tidak terbatas pada Syarat dan Ketentuan, pengajuan dan proses Klaim.

Pengguna dapat memilih atau membeli layanan ini dengan mencentang kolom Proteksi Elektronik pada halaman checkout atas Elektronik yang dibeli melalui Situs/Aplikasi.

Mitra asuransi kemudian akan mengirimkan Polis Asuransi/Sertifikat Polis/Ringkasan Pertanggungan dari Mitra Asuransi kepada Pengguna paling lambat 24 (dua puluh empat) jam sejak konfirmasi penerimaan Barang atau tanggal Barang telah mencapai status “Pesanan Selesai” di Situs/Aplikasi.

Polis Asuransi/Sertifikat Polis/Ringkasan Pertanggungan akan dikirimkan kepada alamat email/nomor HP Pengguna yang terdaftar di Situs/Aplikasi.

Untuk proses klaimnya pun tentu ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.

Pasalnya Mitra Asuransi memiliki beberapa pengecualian yang berakhir dengan penolakan pengajuan klaim.

Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Jaminan Perlindungan Hingga 2 Tahun Setelah Pesanan Diterima! Simak Begini Cara Klaim Proteksi Furnitur di Shopee