Find Us On Social Media :

Waduh! Dikira Lebih Aman Dari Android, Ternyata iPhone Juga Bisa Dibobol Hacker dengan Cara Begini

penipuan phishing di iphone

GridFame.id - 

Perkembangan teknologi, terutama di bidang komunikasi dan telepon seluler, telah mengubah cara kita berinteraksi dan mengakses informasi.

iPhone, salah satu perangkat seluler paling populer di dunia, telah membuka jalan bagi inovasi dan kemudahan dalam kehidupan sehari-hari.

Namun, semakin banyaknya pengguna iPhone telah menarik perhatian para penjahat dunia maya, termasuk pelaku penipuan phishing.

Artikel ini akan membahas mengenai risiko iPhone terkena penipuan phishing, menjelaskan apa itu phishing.

Kemudian, bagaimana penjahat siber melaksanakan serangan ini, dan langkah-langkah yang dapat diambil oleh pengguna iPhone untuk melindungi diri dari ancaman tersebut.

Lantaran selama ini banyak orang yang menggunakan iPhone santai saja karena beranggapan tak akan terkena phishing seperti pengguna Android.

Phishing adalah bentuk penipuan siber di mana penipu mencoba memperoleh informasi pribadi atau rahasia dari korban.

Contohnya seperti kata sandi, nomor kartu kredit, atau data keuangan lainnya.

Mereka melakukan ini dengan menyamar sebagai entitas tepercaya atau lembaga yang dikenal oleh korban, seperti bank, platform media sosial, atau penyedia layanan seluler.

Pelaku phishing seringkali menggunakan metode manipulasi psikologis.

Misalnya dengan menciptakan situasi mendesak atau menawarkan hadiah palsu, untuk memancing korban agar memberikan informasi yang diminta.