Find Us On Social Media :

Lagi Marak Kasus Hacker Instagram Lakukan Penipuan, Ternyata Hal Sepele Ini jadi Penyebab Akun Gampang Dibobol

ciri-ciri instagram dihack

GridFame.id - Belakangan tengah marak kasus pembajakan dan penyalahgunaan akun Instagram untuk melakukan penipuan.

Mengenali tanda-tanda bahwa akun Instagram Anda telah di-hack (disusupi) sangat penting untuk mengambil tindakan segera guna mengamankan akun dan melindungi privasi Anda.

Biasanya hal ini ditandai dengan pengguna menerima pemberitahuan tentang aktivitas yang tidak biasa di akun Anda, seperti login dari lokasi atau perangkat yang tidak dikenal.

Bisa juga Anda melihat postingan, foto, atau video yang tidak Anda unggah atau yang tidak sesuai dengan gaya dan isi biasa akun Anda.

Secara tiba-tiba Anda melihat bahwa akun Anda mengikuti akun-akun yang tidak dikenal atau akun-akun dengan konten yang mencurigakan.

Informasi dalam profil akun Anda, seperti nama pengguna, foto profil, bio, atau tautan situs web, berubah tanpa izin Anda.

Anda mendapati bahwa Anda tidak dapat masuk ke akun Anda menggunakan kata sandi yang biasa digunakan, atau Anda tidak dapat logout dari perangkat lain yang tidak dikenal.

Anda menerima notifikasi tentang perubahan email terkait akun Anda atau bahwa kata sandi akun Anda telah berubah tanpa izin Anda.

Kemudian Anda mendapati bahwa akun Anda telah diblokir, dinonaktifkan, atau tidak dapat diakses lagi.

Lalu apa penyebabnya?

Ternyata ini penyebab akun Instagram mudah dibobol hacker dan kemudian disalahgunakan.

Baca Juga: Tak Butuh Waktu Lama HP Dijamin Aman! Ini 6 Cara Mengatasi WhatsApp Disadap Hacker Maupun Pinjol