Find Us On Social Media :

Mau Punya Hunian Bebas Banjir di Tengah Kota tapi Budget Minim? Lengkapi Syarat Ini Untuk Daftar KPA BTN

syarat mengajukan kredit pemilikan apartemen (KPA) BTN

GridFame.id - Tertarik untuk tinggal dan memiliki apartemen sendiri?

Bagi Anda yang memerlukan hunian terjangkau yang lebih dekat dengan pusat kota dan bebas banjir tentu saja apartemen akan relatif sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selain membeli dengan metode tunai, Anda dapat membeli secara kredit dengan memanfaatkan produk perbankan yaitu Kredit Pemilikan Rumah (KPR) atau Kredit Pemilikan Apartemen (KPA).

Untuk program KPR/KPA Subsidi akan mendapatkan subsidi dari pemerintah baik berupa keringanan bunga/cicilan, bantuan uang muka, atau tambahan dana untuk membeli/memperbaiki rumah.

Saat ini program Subsidi dapat dimanfaatkan untuk membeli rumah tapak atau Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami).

Namun Anda juga bisa mengajukan KPR/KPA sendiri ke bank, salah satunya BTN. Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) dari Bank BTN bisa diambil untuk keperluan pembelian apartemen dari developer ataupun non developer. Baik untuk pembelian apartemen baru atau second, pembelian apartemen siap huni (ready stock) atau belum jadi (indent), maupun take over kredit dari Bank lain.

Banyak keuntungan memilih mengajukan KPA BTN seperti plafon kredit bebas, jangka waktu s.d. 15 tahun, suku bunga kompetitif, bebas memilih lokasi apartemen idaman serta dicover dengan asuransi jiwa kredit dan kebakaran. Suku bunga KPA BTN juga terbilang rendah yakni fixed 3 tahun 8,00% dan fixed 5 tahun 9,00%.

Simak ini syarat yang harus dipenuhi dan cara daftarnya.

Baca Juga: Tips Membeli Rumah KPR dengan Gaji UMR, Cocok Untuk Anak Muda!

Syarat Pengajuan KPA BTN

Dilansir dari laman resmi btn.co.id, ini syarat yang harus dipenuhi jika ingin mengajukan KPA BTN:

1. WNI dengan usia min 21 tahun

2. Berstatus lajang atau telah menikah dibuktikan dengan bukti surat nikah