Find Us On Social Media :

Muak Hadapi Spam Call Pinjol? Blokir Nomor Saja Tak Cukup, Simak Begini Cara Cepat Menghentikannya

spam call pinjol

GridFame.id - Pinjaman online (pinjol) yang melakukan spam telepon biasanya melakukannya dalam upaya untuk mempromosikan layanan mereka atau untuk menghubungi pelanggan potensial.

Namun, perlu diingat bahwa tidak semua pinjol melakukan praktik ini, dan ada perbedaan dalam etika dan kebijakan yang diterapkan oleh berbagai perusahaan pinjaman.

Beberapa pinjol mungkin menerapkan strategi pemasaran yang agresif untuk mencapai lebih banyak pelanggan.

Ini bisa termasuk mengirim pesan teks, panggilan telepon berulang-ulang, atau pesan yang tidak diinginkan.

Industri pinjol sangat kompetitif, beberapa perusahaan mungkin merasa perlu untuk terus-menerus menghubungi pelanggan potensial agar mereka tidak berpaling ke pesaing.

Terkadang pinjol menghubungi pelanggan terkait pembayaran yang harus dilakukan, namun jika ini dilakukan secara berlebihan atau dengan cara yang mengganggu, hal itu bisa dianggap sebagai spam.

Beberapa perusahaan mungkin menggunakan panggilan telepon atau pesan untuk mengumpulkan informasi lebih lanjut tentang pelanggan potensial, seperti profil keuangan atau preferensi peminjaman.

Kebijakan pemasaran dan praktik komunikasi dapat bervariasi antara pinjol yang berbeda.

Beberapa perusahaan mungkin lebih proaktif dalam berkomunikasi dengan pelanggan daripada yang lain.

Meskipun beberapa pinjol mungkin menggunakan praktik spam telepon, penting untuk diingat bahwa praktik semacam ini dapat dianggap mengganggu dan tidak etis.

Anda memiliki hak untuk tidak ingin menerima panggilan atau pesan yang tidak diinginkan, jika Anda merasa terganggu oleh spam telepon dari pinjol atau perusahaan lain, Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk menghentikan komunikasi tersebut, seperti meminta mereka untuk menghentikan panggilan atau menggunakan layanan pemblokiran panggilan atau pesan.

Baca Juga: Nasib Mahasiswa Ini Apes Beasiswanya Hampir Dicabut Gegara Jadi Kontak Darurat Pinjol, Tips Blokir Nomor DC yang Spam HP