Find Us On Social Media :

Masih Ada Diskon 78% Hingga Akhir September 2023! Ini Dia Jadwal Keberangkatan dan Cara Beli Tiket LRT Jabodebek Pakai Saldo LinkAja

Cara beli tiket LRT Jabodebek pakai LinkAja

GridFame.id - Tertarik mencoba naik LRT?

Seperti diketahui, LRT Jabodebek dibuka untuk umum setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (28/8/2023).

Dilansir dari unggahan Instagram resmi LRT Jabodebek @lrt_jabodebek, Selasa (29/8/2023), jam operasional transportasi umum modern ini adalah mulai sekitar pukul 05.00 hingga pukul 20.00 WIB.

Tarif LRT Jabodebek sudah ditetapkan melalui Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KM 67 Tahun 2023 tentang Tarif Angkutan Orang dengan Kereta Api Ringan Terintegrasi di Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi untuk Melaksanakan Kewajiban Pelayanan Publik.

Berdasarkan keputusan tersebut, harga tiket LRT Jabodebek mulai dari Rp 5.000 untuk 1 km pertama, dan mengalami penambahan sebesar Rp 700 per Km selanjutnya.

Selain itu, tarif LRT Jabodebek akan diberlakukan promo berupa diskon sebesar 78% yang diwujudkan dalam tarif flat sebesar Rp 5.000 untuk seluruh lintas pelayanan.

Tarif promo Rp 5.000 itu diterapkan hingga akhir September 2023.

Promo tersebut diberikan dalam rangka HUT ke-78 RI.

Selanjutnya, untuk mendorong minat masyarakat beralih menggunakan angkutan massal serta untuk mengenalkan LRT Jabodebek, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan skema tarif promo maksimal Rp 20 ribu untuk jarak terjauh dan di bawah Rp 20 ribu untuk selain jarak terjauh sampai dengan akhir Februari 2024.

Lalu bagaimana cara belinya?

Simak ini dia cara beli tiket LRT palai saldo LinkAja.

Baca Juga: Tarif Minimal LRT Jabodetabek Cuma Rp 5000 Bisa Bayar Gunakan Kartu Uang Elektronik (KUE), Begini Cara Beli Saldo Kartu Transjakarta