Find Us On Social Media :

Sukses Bantu Perempuan Kembangkan UMKM di Jawa Barat Lewat 'Ibu Berbagi Bijak', Ridwan Kamil Puji Inovasi Visa sebagai Pembayaran Digital

Program Keuangan Ibu Berbagi Bijak 2023 (Dok. Visa)

GridFame.id - Visa, pemimpin pembayaran digital secara global kembali melanjutkan program literasi keuangan unggulannya di Indonesia, 'Ibu Berbagi Bijak', untuk memberdayakan pelaku UMKM perempuan.

Senagaimana diketahui, selama ini Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) tidak terlepas dari peran penting perempuan dalam mendorong pertumbuhan dan kemajuan ekonomi Indonesia.

Pada Kamis (31/08/2023) lalu, Visa telah meresmikan program literasi keuangan keunggulannya di Indonesia.

Visa sendiri sudah sejak 2017 menjalankan program tersebut.

Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan pengelolaan keuangan dan bisnis para pelaku Usaha Mikro, kecil, dan Menengah (UMKM) melalui serangkaian loka karya, pendampingan, hingga business matching.

Kini lewat kegiatan literasi digital dengan tema ‘Ibu Berbagi Bijak’, Visa bergerak untuk membantu para pelaku UMKM perempuan.

Khususnya bagi pelaku UMKM di Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Visa berharap kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi 300 UMKM perempuan di Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Demi mencapai tujuan yang baik, kegiatan ini tak lepas dari dukungan beberapa lembaga kenegaraan.

Mulai dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat, Orotitas Jasa Keuangan, serta Bank Indonesia

Berdasarkan data yang ada saat ini, dari tahun ke tahun, Ibu Berbagi Bijak telah menunjukkan perkembangan yang luar biasa.

Baca Juga: Tidak Semua Dapat! Ini Kriteria Pelaku UMKM yang Bakal Dapat Keringanan Penghapusan Kredit Macet KUR