Find Us On Social Media :

Simak 3 Alasan yang Dapat Menggugurkan Pertanggungan Asuransi Jiwa

3 alasan menyebabkan pengguguran asuransi

GridFame.id - 

Asuransi jiwa adalah jenis asuransi yang dirancang untuk memberikan perlindungan finansial kepada ahli waris atau pemegang polis pada saat kematian pemegang polis.

Ini adalah jenis asuransi yang berfokus pada kehidupan dan kesejahteraan seseorang,yang berbeda dengan asuransi properti yang melindungi aset fisik seperti rumah atau kendaraan.

Asuransi jiwa memberikan pembayaran (klaim) kepada ahli waris atau orang yang ditunjuk dalam polis jika pemegang polis meninggal dunia selama masa berlaku polis.

Beberapa jenis asuransi jiwa juga dapat menyertakan manfaat hidup (living benefits).

Dimana ini memungkinkan pemegang polis untuk mengakses sebagian dana yang disetorkan selama masa berlaku polis jika terjadi situasi tertentu, seperti penyakit kritis atau cacat.

Pemegang polis membayar premi (biaya) secara teratur, biasanya bulanan atau tahunan, untuk mempertahankan polis asuransi jiwa mereka.

Premi ini bisa bervariasi tergantung pada berbagai faktor, termasuk usia, jenis kelamin, kondisi kesehatan, jumlah perlindungan, dan jenis polis.

Ada beberapa jenis asuransi jiwa, termasuk asuransi jiwa termas, asuransi jiwa selama-lamanya, dan asuransi jiwa universal.

Setiap jenis memiliki karakteristik dan manfaat yang berbeda.

Sebelum melakukan klaim sebaiknya, Anda mengetahui beberapa hal yang bisa menggugurkan pertanggungan asuransi saja.

Apa saja? 

Baca Juga: Apakah Asuransi Bisa Dipindahtangankan? Ternyata Begini Prosesnya

Melansir dari hukumonline.com, ada 3 alasan yang dapat menggugurkan pertanggungan asuransi jiwa: