Find Us On Social Media :

Sinarmas MSIG Life Bagikan 3 Tips Persiapkan Dana Pensiun, Termasuk Bagi Para Perempuan

Pentingnya generasi muda siapkan dana pensiun sejak dini.

GridFame.id – Kendati masih tergolong di usia produktif, mempersiapkan dana pensiun tampaknya menjadi langkah tepat untuk menjamin kesejahteraan di masa tua.

Jika tidak dipersiapkan sedini mungkin, tak ada yang bisa menjamin kondisi keuangan seseorang ketika sudah pensiun nanti.

Sayangnya belum banyak perempuan yang menyadari pentingnya menyiapkan dana pensiun sedini mungkin.

Mempersiapkan dana pensiun merupakan langkah penting untuk memastikan kebutuhan dan kenyamanan hidup tercukupi di masa senja.

Untuk itu, media Parapuan bersama Sinarmas MSIG Life mengadakan Arisan Parapuan bertajuk "Rahasia Rekening 'Glowing' Sampai Hari Tua, Rencana Pensiun Jawabannya!", pada Jumat (20/10) lalu yang diikuti oleh lebih dari 170 peserta.

Acara yang digelar bertepatan dengan momen Road to Bulan Inklusi Keuangan (BIK) ini, banyak membahas mengenai langkah-langkah menyiapkan dana pensiun agar keberlangsungan hidup di masa tua makin terasa berkualitas.

Namun sebelum membahas langkah konkretnya, perlu ditahui beberapa fakta yang membuat persiapan dana pensiun menjadi penting.

Menurut data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2020, 72% dari sekitar 25 juta pensiunan di Indonesia hanya mampu memiliki pengeluaran pensiun kurang dari Rp 2 juta per bulan, untuk biaya hidup saat pensiun.

Sementara itu, menurut data Kementerian Sosial, ada 2,1 juta lansia yang harus hidup terlantar karena tidak memiliki dana pensiun.

Kita tentu tak ingin memiliki masa tua yang seperti itu, bukan? Maka, menjadi penting untuk mempraktikkan langkah konkret menyiapkan dana pensiun.

Baca Juga: Benarkah Asuransi Jiwa Bisa Digunakan untuk Melunasi Utang? Begini Penjelasannya

 

3 LANGKAH KONKRET SIAPKAN DANA PENSIUN