GridFame.id - Mau mengajukan pengembalian barang di Shopee?
Caranya mudah banget, kok.
Yang namanya belanja online memang harus siap dengan segala macam kemungkinannya.
Soalnya, kita tidak melihat dan memegang sendiri barangnya.
Jadi saat barangnya sampai dan tidak sesuai dengan keinginan kita, pasti ada rasa kecewa.
Jangan khawatir, kita bisa banget mengajukan pengembalian dana atau barang.
Kalau mau mengajukan lewat aplikasi, simak caranya berikut ini:
- Pilih tab Saya
- pilih Dikirim
- pilih pesanan
- pilih Ajukan Pengembalian
- pilih alasan pengajuan
- pilih produk yang diajukan pengembalian
- pilih Selanjutnya
- pilih Alasan
- pilih alasan yang sesuai
- pilih Konfirmasi
- isi Deskripsi (jika ada)
- upload foto/video bukti pendukung
- pilih Kirim.
Atau bisa juga mengajukan pengembalian barang atau dana via website Shopee dengan cara:
- Pilih Pesanan Saya
- pilih Dikirim
- pilih pesanan
- pilih Ajukan Pengembalian
- pilih alasan pengajuan
- pilih produk yang diajukan pengembalian
- pilih Lanjutkan
- pilih Alasan
- pilih alasan yang sesuai
- isi Deskripsi (jika ada)
- upload foto/video bukti pendukung
- pilih Kirim.
Informasi yang perlu diisi dalam pengajuan pengembalian barang atau dana dapat berbeda-beda, tergantung alasan pengembalian yang dipilih.
Baca Juga: Basboi Kisahkan Bagaimana Bisa Belanja Sekaligus Dapat Cuan Lewat Shopee
Nah, supaya pengajuan pengembalian barang atau dana di Shopee bisa disetujui, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.
Kita dapat mengajukan pengembalian barang atau dana melalui aplikasi Shopee jika pesanan masih dalam masa Garansi Shopee dan belum memilih Pesanan Diterima.