Find Us On Social Media :

Ogah Ribet? Simak Keuntungan Pakai Asuransi Digital, Tanpa Perantara dan Bisa Kita Atur Sendiri!

GridFame.id - Untuk urusan asuransi, ternyata masih banyak yang belum familiar mengenai asuransi digital atau asuransi online.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat insurtech atau pialang asuransi digital baru mengumpulkan 3,4% dari total premi industri asuransi pada 2020.

Rendahnya jumlah pengguna asuransi online di Indonesia bersumber dari minimnya pemahaman masyarakat tentang cara kerja dan manfaat dari asuransi online

Tapi apa itu asuransi digital?

Asuransi digital adalah produk asuransi yang bisa didapatkan secara online.

Hal ini memudahkan kita memperoleh asuransi tanpa melalui perantara.

Semua aktivitas mengenai pembelian asuransi yang dulu dijalankan secara konvensional, kini dapat dilakukan secara online di mana saja dan kapan saja, selama terhubung dengan internet.

Saat ini juga tersedia berbagai jenis asuransi digital, mulai dari asuransi kendaraan, asuransi perjalanan, asuransi kecelakaan, asuransi kesehatan hingga asuransi jiwa online yang disediakan oleh perusahaan penyedia asuransi.

Bukan hanya proses pembelian yang dilakukan secara online, polis asuransi yang akan didapatkan oleh nasabah juga akan berbentuk digital yang biasa disebut dengan polis elektronik.

Biasanya proses klaim asuransi digital juga bisa dilakukan secara daring.

Keuntungan Pakai Asuransi Digital

Secara umum, asuransi digital tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan asuransi konvensional yang dipasarkan melalui tenaga pemasar.

Baca Juga: Mau Siapkan Warisan Pakai Asuransi Jiwa? Bolehkah Ambil Lebih dari Satu Jika Punya Banyak Anak?