Find Us On Social Media :

Belajar dari Kasus Fuji, Perhatikan Hal Ini Sebelum Curhat Ke Teman Soal Gaji dan Pekerjaan Daripada Jadi Bumerang!

Belajar dari kasus Fuji, gimana etika curhat soal gaji dan pekerjaan ke orang lain?

GridFame.id - Adik ipar mendiang Vanessa Angel, Fuji An kembali jadi sorotan publik setelah seseorang membocorkan tabiat aslinya.

Akun Instagram @hay_tje itu mengunggah curhatan eks karyawan Fuji bernama Abdul yang mengeluhkan tabiat kasar Fuji dan gajinya yang belum turun.

Disebutkan, Abdul sendiri masih dalam masa probation atau percobaan selama 2 bulan dan memutuskan untuk berhenti.

Namun gajinya tak kunjung dibayar Fuji karena Fuji merasa Abdul belum pamit padanya secara baik-baik.

Setelah hal ini viral, Fuji pun membayar hak Abdul dan meminta maaf.

Nah, hal ini bisa jadi pelajaran bagi kita semua.

Dilihat dari kasus ini, sangat penting untuk memahami pentingnya menjaga kerahasiaan informasi di lingkungan kerja.

Ketika seseorang berbicara tentang masalah pribadi atau keuangan di tempat kerja kepada pihak ketiga, hal itu dapat menimbulkan konsekuensi yang tidak diinginkan, baik bagi individu maupun organisasi tempat mereka bekerja.

Menceritakan masalah gaji atau perilaku di tempat kerja kepada pihak lain, terutama secara publik, dapat merusak reputasi seseorang dan perusahaan tempat mereka bekerja.

Hal ini juga bisa merusak hubungan antara individu tersebut dengan mantan atasan atau kolega-kolega yang masih bekerja di perusahaan tersebut.

Membicarakan masalah gaji yang belum turun dengan teman sebaya di tempat kerja adalah hal yang wajar dan dapat memberikan dukungan emosional.

Baca Juga: 'Bukan Tipenya El' Ramai Perjodohan El Rumi dengan Fuji Usai Thofu Putus, Respon Ahmad Dhani Bikin Tim ElJi Langsung Kicep