Find Us On Social Media :

Banyak yang Gunakan, Ternyata WA Business Bisa Bikin Data Pribadi Disalahgunakan

bahaya gunakan wa bisnis

GridFame.id - 

Banyaknya yang menggunakan WA Bisnis.

Dimana WA bisnis biasanya digunakan untuk masyarakat yang memiliki bisnis online.

Ada yang menggunakannya untuk keperluan kantor atau kerjaan.

Sehingga WA untuk kehidupan pribadi, kantor dan bisnis tak tercampur menjadi satu.

Namun, aplikasi WA bisnis jika dilihat banyak terdapat di playstore.

Salah -salah malah bisa berujung terkena kasus scam.

Bahkan, kemungkinan data anda juga bisa disalahgunakan.

Ya, disalahgunakan oleh orang tak bertanggung jawab seperti untuk daftar pinjol, penipuan dan lain-lain.

Selain bahaya diatas, ada juga kekurangan dari WA bisnis.

Apa saja?

Baca Juga: 6 Ciri-ciri Orang yang Menggunakan Whatsapp GB, Hati-hati!

Melansir dari cekaja.com, berikut 3 kekurangan dari WA bisnis:

1. Pengiriman Pesan Berjumlah Terbatas

Kekurangan pertama yang akan anda temukan di aplikasi WhatsApp Bisnis adalah terbatasnya jumlah pengiriman pesan yang dapat kamu lakukan.

Pasalnya, pada akun WhatsApp Bisnis, anda hanya dapat mengirimkan 5000 pesan saja setiap bulannya. Berbeda dengan akun pribadi yang tak memiliki ketentuan tersebut.

Jika bisnis yang anda jalani sudah besar, hal ini tentunya tak dapat mengakomodasi kebutuhan pengiriman pesan di WhatsApp yang banyak.

2. Tidak Terintegrasi dengan Aplikasi Lain

Kekurangan WhatsApp Bisnis selanjutnya adalah tidak terintegrasinya aplikasi WhatsApp Bisnis dengan aplikasi lain.

Padahal, hal ini penting untuk dapat membantu anda memantau pesan yang masuk dari berbagai aplikasi di satu perangkat.

Akibatnya, perlu banyak orang untuk bisa memantau seluruh pesan atau notifikasi yang hadir dari berbagai kanal media sosial. Sehingga pekerjaan karyawan menjadi kurang efektif.

3. Terpengaruhi pada Jam Operasional Kantor

Kekurangan terakhir yang bisa anda temukan di akun WhatsApp Bisnis adalah akun yang terpengaruhi jam operasional kantor yang kamu tentukan saja.

Di mana, anda hanya dapat membalas pesan anda pelanggan sesuai dengan jam operasional saja. Padahal, pertanyaan dari pelanggan bisa muncul kapan saja.

Hal ini tentunya dapat menurunkan daya tarik pelanggan untuk menggunakan barang atau jasa yang anda jual.

Baca Juga: Jangan Terkecoh Embel-Embel OJK! Cek Legalitas Pinjol sebelum Ambil Pinjaman dengan Cara Mudah Ini