Find Us On Social Media :

Begini Cara Bayar Pakai QRIS BRImo di Singapura dengan Mudah

GridFame.id - Bank Rakyat Indonesia (BRI) memperluas layanan pembayaran lintas negara (cross-border) dengan memanfaatkan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) di Singapura melalui Super App BRImo.

QRIS cross-border merupakan mekanisme pembelian atau pembayaran di merchant secara lintas negara menggunakan skema QR Code.

Dengan layanan ini, nasabah BRI pengguna BRImo yang akan pergi Singapura tidak perlu repot menukar rupiah dengan dollar Singapura.

Cukup scan SQQR (Singapore Quick Rensponse Code) di merchant saat bertransaksi, masukkan nominalnya, dan nilai transaksi akan langsung terkonversi ke dollar Singapura.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto menjelaskan, layanan QRIS cross-border menjadi wujud komitmen BRI dalam menghadirkan solusi perbankan yang adaptif terhadap kebutuhan global para nasabah.

“Kami dengan bangga mempersembahkan layanan QRIS cross-border melalui BRImo yang memungkinkan nasabah untuk leluasa bertransaksi di luar negeri. Tidak perlu membawa banyak uang tunai dan menukarkan uang rupiah ke dollar Singapura, cukup pakai BRImo untuk transaksi di beragam merchant sehingga travelling menjadi aman dan nyaman,” ungkap Andrijanto.

Pada tahap awal, QRIS cross-border di Super App BRImo dapat digunakan bertransaksi di Singapura.

Tak hanya mudah, BRI juga memberikan nilai tukar yang kompetitif untuk konversi dari rupiah ke dollar Singapura.

Transformasi perbankan digital memungkinkan layanan ini diakses oleh nasabah melalui smartphone.

Selain tidak repot menukar uang, nasabah BRI juga tidak perlu membawa banyak uang tunai saat traveling ke Singapura.

Dilansir dari laman resminya, berikut langkah-langkah atau cara melakukan pembayaran menggunakan QRIS BRImo di Singapura:

Baca Juga: Simak 5 Rekomendasi Franchise Makanan Terlaris di Indonesia dengan Modal Murah

Baca Juga: Akun SPaylater Dipinjam Teman Tapi Tak Dilunasi? Jangan Panik Dulu, Ini yang Bisa Kita Lakukan Supaya Utang Terselesaikan