Find Us On Social Media :

Amar Bank Buka Suara Soal Pembukaan Rekening Tanpa Persetujuan Nasabah Tunaiku Hingga Dikejar Tagihan

Ngeri banget, netizen ini dibukakan rekening setelah install 1 pinjol

GridFame.id - Amar Bank buka suara terkait viralnya kasus di mana seorang nasabah Tunaiku mendadak dikejar tagihan.

Rosalinda Hoesin, Chief Marketing Officer Amar Bank mengatakan bahwa pihak Amar Bank telah menghubungi nasabah tersebut dan memohon maaf.

"Terkait dengan informasi yang saat ini beredar, kami sampaikan bahwa kami telah menghubungi pihak yang bersangkutan dan menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami," ujarnya seperti yang disampaikan langsung pada GridFame.id, Kamis (30/11/2023).

Sejak kejadian tersebut, pihak Amar Bank juga  telah segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menangani situasi ini.

Amar Bank pun memberikan hasil investigasi mereka terhadap kasus ini.

Mereka pun  dapat mengkonfirmasi bahwa proses pengajuan, persetujuan pinjaman, serta pencairan dana telah dilakukan sesuai dengan prosedur standar mereka.

Hal itu termasuk konfirmasi melalui One Time Password (OTP) yang dikirimkan ke nomor ponsel Nasabah yang terdaftar di sistem, tanpa informasi pembatalan dalam waktu 1x24 jam setelah proses konfirmasi.

"Tidak terdapat indikasi adanya ketidaksesuaian dalam proses ini, dan semua prosedur telah dijalankan dengan benar," ujar Mahdiah selaku Public Relations PT Amar Bank Indonesia Tbk pada pernyataan resmi yang dikirim ke GridFame.id.

Amar Bank pun telah menutup pinjaman nasabah tersebut sebagai penyelesaiannya.

"Kami telah menutup pinjaman tersebut dan juga menyelesaikan permasalahan. Hal ini sudah kami sampaikan ke pihak bersangkutan dan diterima dengan baik. Kami berharap klarifikasi ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai situasi yang terjadi,"

"PT Bank Amar Indonesia Tbk, dan Tunaiku, platform pinjaman digital kami, berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan guna memastikan kepercayaan dan kepuasan Nasabah melalui layanan keuangan digital secara berkelanjutan," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan seorang netizen diaplikasi X menceritakan pengalamannya yang tiba-tiba dikejar tagihan.