Find Us On Social Media :

Ini Ciri-ciri Akun Gopay Kena Pelanggaran, Salah Satunya Saldo Cukup Tapi Tidak Bisa Dipakai Transaksi

GridFame.id - Apakah Gopay Anda tidak bisa dipakai transaksi?

Padahal saldo Gopay cukup untuk melakukan transaksi namun gagal terus.

Gopay jadi salah satu pilihan pembayaran yang praktis karena bisa untuk beli apa saja di luar aplikasi Gojek.

Penyebab GoPay tidak bisa dipakai yang paling umum terjadi karena aplikasi GoJek sedang mengalami gangguan akibat perbaikan server (maintenance) atau pembaharuan aplikasi (updating).

Namun kalau terus-terusan tidak bisa, jangan-jangan kena pelanggaran ini!

Alasan Gopay Tidak Bisa Dipakai Transaksi

Dilansir dari laman resmi Gojek, artinya ada indikasi pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan penggunaan GoPay, seperti namun tidak terbatas pada:

1. Penyalahgunaan promo atau cashback

GoPay senantiasa memberikan promo agar pengguna kami dapat terus mendapatkan manfaat lebih ketika beraktivitas sehari-hari.

Tetapi, pemanfaatan kelebihan ini harus dilakukan secara bijak dan tanpa unsur kecurangan.

2. Memiliki pola transaksi keuangan yang bersifat ilegal atau dengan terindikasi mencurigakan

GoPay selalu berkomitmen untuk meningkatkan fitur keamanan layanannya agar kamu semakin nyaman saat bertransaksi.

Beberapa parameter tanda bahaya untuk membaca pola transaksi telah kami aktifkan pada sistem kami untuk mencegah potensi tindakan kecurangan atau kerugian yang berlanjut.

3. Pernah terlapor karena adanya indikasi penipuan tanpa adanya pencabutan laporan dari pelapor

Demi kelancaran beraktivitas menggunakan GoPay, pastikan untuk selalu bertransaksi secara jujur, berintegritas, dan tidak mengganggu kenyamanan pengguna lain.

Baca Juga: Ini Ciri Akun Gojek 'Sakit' Salah Satunya Tak Pernah Dapat Promo, Begini Cara Mengatasinya!

4. Akun sedang diamankan

Jika terdapat permintaan dari pemilik akun atau indikasi bahwa sebuah akun telah diretas atau disusupi, kami dapat menangguhkannya (suspend) hingga akun tersebut dapat diamankan dan dikembalikan ke pemilik akun untuk mengurangi aktivitas yang berpotensi berbahaya.

Solusi Gopay Tidak Bisa Dipakai Transaksi

Segera laporkan pengajuan banding ke kami dengan menekan tombol 'Hubungi kami'* di bawah ini dan memastikan hal-hal dibawah ini tersedia:

Selanjutnya, pihak Gojek akan segera menghubungi maksimal 2x24 jam setelah memproses laporan pengajuan banding.

Baca Juga: Begini Cara Isi E-Money Pakai GoPay dengan Mudah Tanpa Antri