GridFame.id - Daftar GoPayLater yuk!
GoPayLater kini jadi salah satu paylater yang paling banyak digunakan.
Soalnya prosesnya mudah dan kalau tidak dipakai pun kita tidak akan dikenakan biaya apa-apa.
Pas banget bagi yang akhir bulan sudah cekak, tapi tetap mau jajan enak.
Meski proses pendaftarannya mudah, tapi tak jarang ada juga pengajuan GoPayLater-nya yang ditolak.
Wah, kalau sudah begitu, kira-kira kenapa ya?
Langsung simak jawabannya berikut ini yuk!
Alasan GoPayLater Ditolak
Dilansir dari laman resmi GoJek, ada beberapa hal yang menyebabkan GoPayLater ditolak, yaitu:
- Foto wajah dan/atau foto ID buram/blur
- Foto ID gelap
- Foto ID terkena pantulan flash
- Foto ID terpotong atau tidak masuk ke dalam bingkai kamera
- Data pada foto ID tidak terbaca atau tidak terlihat jelas
- Terdapat kerusakan pada foto ID yang diunggah
- Dokumen yang dimasukkan seperti data atau foto bukan merupakan yang tercantum di e-KTP
- ID sudah terdaftar di akun GoPayLater lain
Biasanya, saat pengajuan ditolak, sudah akan ada penjelasan yang tertera pada notifikasi.
Baca Juga: Bisa Hemat Ongkir! Begini Cara Beli Makanan di Restoran Bayar Pakai GoPayLater
Jadi kita bisa membetulkan mana yang salah.
Jika mendapat pemberitahuan seperti di tas, kita bisa ambil gambar ulang dan memastikan hal di bawah ini:
- Gambar memiliki pencahayaan yang cukup
- Gambar fokus dan tidak goyang
- Posisi eKTP sudah benar dan tidak melebihi kotak
- eKTP tidak menutupi wajah ketika selfie
- Informasi pada eKTP terlihat jelas dan dapat dibaca.
Yang akan membingungkan adalah ketika ada notifikasi kalau ID sudah terdaftar di GoPayLater lain.
Apalagi jika ini adalah pertama kalinya kita menggunakan GoPayLater.
Kalau sudah begitu, kita bisa langsung menghubungi customer service GoPay dengan menghubungi customerservice@gojek.com atau telepon 021-50849000.
Semoga membantu!
Baca Juga: Mau Pakai GoPayLater di Tokopedia? Ini Aturan Jatuh Tempo yang Wajib Diketahui Biar Gak Bingung