Find Us On Social Media :

Traveling Akhir Tahun Makin Asyik dan Fleksibel dengan Sistem Pembayaran Conctactless di Banyak Tempat

Traveling makin aman dan nyaman dengan sistem pembayaran contactless.

GridFame.id – Seiring bangkitnya tren perjalanan pascapandemi, studi menunjukkan, fleksibilitas, kenyamanan, dan keamanan terus dicari oleh para wisatawan di seluruh dunia.

Studi Global Travel Intentions (GTI) 2023 Visa terbaru menunjukkan, masyarakat Indonesia sangat menyukai dalam memegang kendali dan kemandirian saat bepergian.

Berdasarkan hasil studi tersebut, 84% wisatawan lebih memilih perjalanan yang sepenuhnya mandiri atau setengah-mandiri dibandingkan mengikuti paket tur.

Sementara itu, sebanyak 46% wisatawan bersedia membayar dengan harga lebih tinggi agar lebih bebas mengakomodasi perubahan dalam rencana perjalanan mereka.

Studi GTI juga mengungkapkan, motivasi utama orang Indonesia bepergian di dalam dan ke luar negeri sebagian besar adalah untuk bersantai (58%), menjelajahi sesuatu yang baru (45%), dan berbelanja (38%).

Sebanyak 92% responden memilih Asia Pasifik sebagai tujuan traveling. Tiga negara utama yang dituju yakni Singapura, Jepang, dan Malaysia, disusul Australia di posisi keempat.

Baca Juga: Visa Ungkap Hasil Survei Terkait Kebutuhan untuk Solusi Pembayaran Terintegrasi pada Sektor Transportasi Publik di Asia Pasifik

Baca Juga: Sukses Bantu Perempuan Kembangkan UMKM di Jawa Barat Lewat 'Ibu Berbagi Bijak', Ridwan Kamil Puji Inovasi Visa sebagai Pembayaran Digital

SISTEM PEMBAYARAN CONTACTLESS PRAKTIS SAAT TRAVELING

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur Visa Indonesia, mengatakan, "Peningkatan aktivitas traveling pascapandemi bahkan telah melampaui sebelum pandemi. Hal ini tentu menjadi kabar baik.”

Visa, lanjut Riko, optimis bidang pariwisata akan tetap menjadi tulang punggung ekonomi yang vital, terutama menjelang musim liburan akhir tahun.