Find Us On Social Media :

Hati-Hati! 3 Kesalahan Ini Bikin Bisnis Dropship Jadi Gagal Total

Kesalahan yang bikin bisnis dropship gagal (ISTIMEWA).

GridFame.id - Bisnis dropship beberapa tahun belakangan ini makin berkembang pesat.

Bahkan, beberapa e-commerce sudah menyediakan fitur untuk yang ingin bisnis dropship.

Bisnis dropship sendiri diminati banyak orang karena tanpa modal.

Selain itu, mereka juga tak perlu stok atau packing barang untuk dikirim ke customer.

Soalnya, tugas dropshipper hanya mencari pembeli sebanyak-banyaknya.

Namun, meski terlihat simpel, ternyata bisnis dropshipper tak semudah yang dibayangkan.

Banyak dropshipper yang gagal alias tak pernah dapat untung.

Ada beberapa kesalahan umum yang bikin bisnis dropship jadi gagal.

Buat Anda yang mau memulai bisnis dropship, sebaiknya ketahui beberapa kesalahan ini agar bisa menghindarinya.

Apa saja kesalahan yang dimaksud?

Simak sampai habis, yuk!

Baca Juga: Begini Cara Manfaatkan Pinjol Jadi Cuan Setelah Bunga Turun di 2024

Kesalahan saat Bisnis Dropship

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini 3 kesalahan yang harus dihindari saat menjalankan bisnis dropship agar tak gagal.

1. Tidak Menentukan Keuntungan

Sebelum memulai bisnis dropship, Anda harus menentukan keuntungan yang mau didapat.

Jangan terlalu kecil, tapi jangan terlalu tinggi juga.

Kalau tidak menentukan sejak awal, bisa-bisa uang hanya akan berputar tanpa ada keuntungan yang didapat.

Jika terus berlanjut, maka bisnis dropship bisa jadi tak bertahan lama.

2. Jarang Promosi

Salah satu senjata utama bisnis dropship adalah promosi produk.

Jika jarang promosi, tentunya tak akan banyak yang tahu Anda menjual sebuah produk.

Ini akan berdampak pada penjualan yang akan semakin menurun.

Baca Juga: Lagi Marak Penipuan Berkedok Bisnis, Pahami 5 Cirinya Agar Tak Jadi Korban Selanjutnya!

Untuk promosi, Anda bisa memanfaatkan media sosial dan e-commerce.

3. Slow Respon Terhadap Customer

Salah satu penyebab banyak customer tak jadi beli produk adalah gegara penjual yang slow respon.

Customer cenderung akan memilih penjual yang komunikatif.

Untuk itu, pastikan Anda selalu membalas cepat pesan dari customer.

Jangan lupa kuasai pengetahuan produk agar bisa menjawab semua pertanyaan customer.

Semoga informasinya bermanfaat!

Baca Juga: Benarkah Jual Terlalu Banyak Produk Justru Bikin Reseller Cepat Gulung Tikar? Simak Penjelasannya