Find Us On Social Media :

Mau Jadi Distributor Skincare? Hindari Brand yang Begini Agar Tak Timbul Masalah di Kemudian Hari

Distributor skincare (Shutterstock/Orawan Pattarawimonchai).

GridFame.id - Skincare sepertinya sudah menjadi bagian hidup banyak orang saat ini, terutama perempuan.

Pengguna skincare pun makin banyak tiap tahunnya.

Saat ini, banyak sekali produk-produk skincare lokal yang bermunculan.

Tentunya ini menjadi salah satu peluang usaha yang bisa diambil.

Salah satunya dengan menjadi distributor skincare.

Biasanya, brand-brand lokal melebarkan bisnisnya dengan merekrut distributor.

Keuntungan yang didapatkan pun sangat lumayan, lo.

Apalagi kalau Anda menjalankan bisnis dengan sungguh-sungguh.

Namun, Anda harus berhati-hati jika ingin menjadi distributor brand skincare.

Hindari brand-brand skincare yang cirinya seperti ini agar tak timbul masalah di kemudian hari.

Simak uraian selengkapnya, yuk!

Baca Juga: Banyak Kasus Rekan Bisnis Bawa Kabur Uang! Ini Dia 4 Tips Cari Partner Bisnis yang Aman dan Menguntungkan

Brand Skincare yang Harus Dihindari Kalau Mau Jadi Distributor

Ada banyak sekali brand skincare yang bisa Anda pilih untuk jadi sumber penghasilan dengan menjadi distributor.

Namun, merangkum dari beberapa sumber, ada beberapa ciri brand skincare yang harus dihindari.

1. Legalitasnya Belum Jelas

Kalau ingin jadi distributor produk skincare, pastikan legalitasnya sudah jelas.

Saoalnya, ini akan menjadi masalah di kemudian hari meski produknya laris-manis.

Untuk itu, pastikan produk skincare terkait sudah berstatus legal dan punya izin edar.

2. Brand Masih Terlalu Baru

Hindari juga brand yang masih terlalu baru.

Soalnya, brand baru biasanya belum terlalu dikenal luas oleh masyarakat.

Selain itu, belum banyak ulasan tentang produknya.

Baca Juga: Mau Bisnis Makanan? Ketahui Dulu 5 Tantangan yang Pasti kan Dihadapi Agar Bisa Buat Strategi di Awal

Hal ini membuat Anda mungkin akan mengalami kesulitan di masa mendatang.

3. Owner yang Tidak Profesional

Hindari juga brand skincare yang ownernya tidak profesional dalam berbinis.

Apalagi kalau owner terkait dikenal oleh masyarakat luas.

Soalnya, tindakan-tindakan yang dilakukan oleh owner sehari-hari sangat memengaruhi penjualan produk.

Ini tentunya juga akan berimbas pada distributor.

Semoga informasinya bermanfaat!

Baca Juga: Sempat Heboh Tudingan Franchise Menantea Jerome Polin Scam, Ini yang Harus Dilakukan Sebelum Gabung Waralaba