Find Us On Social Media :

4 Kategori Gaya Belanja Online Terkini, Salah Satunya Si Tukang Simpan Ratusan Barang di Keranjang Oren, Kamu Termasuk Tipe yang Mana?

Tiap orang punya gaya belanja online, kamu termasuk tipe yang mana?

GridFame.id – Setiap orang tentu punya gayanya masing-masing dalam berbelanja, terutama secara online. Apalagi kalau sedang membutuhkan atau mengincar barang tertentu.

Tapi sadarkah kamu, cara berbelanja secara online ternyata bisa dipengaruhi oleh banyak hal, lo!

Selain tentunya harga promo atau diskon, free ongkir, cashback, hingga kemudahan dalam cara bertransaksi, ikut memengaruhi gaya kita saat berbelanja online.

Selain itu, saat berbelanja setiap individu juga cenderung memiliki karakteristik yang berbeda-beda.

Hal ini juga dipengaruhi oleh perbedaan preferensi, hingga urutan aspek prioritas yang dicari saat berbelanja.

Terkait hal ini, aplikasi belanja online yang saat ini sedang memiliki kampanye 2.2 Shopee Live & Video Mega Sale, menemukan lansekap gaya belanja para penggunanya.

Tak hanya lebih dinamis, tapi juga lebih atraktif.

Sebagai bagian dari kemeriahan kampanye 2.2 Shopee Live & Video Mega Sale, yuk intip 4 kategori gaya belanja di Shopee!

Termasuk tipe belanja seperti apakah kamu?

Baca Juga: Penuhi Segala Kebutuhan di Tahun yang Baru Melalui Live Stream & Video Kreasi di 2.2 Shopee Live & Video Mega Sale!

Baca Juga: Disebut Shopee Wrapped, Begini Cara Lihat Catatan Belanja Hingga Pengeluaran di Oren!

 

  1. Si Paling Sat Set

 

Bagi mereka yang suka terlibat langsung, Shopee Live adalah tempatnya.

Dengan fitur siaran langsung ini, para pembeli dapat berinteraksi secara real-time dengan para penjual.

Jika ditelusuri, sistem live shopping ini memungkinkan para calon pembeli bisa bertanya, memberi komentar, tap love, bahkan berpartisipasi dalam permainan atau kontes yang diadakan selama siaran live.

Sehingga proses jual-beli terasa lebih personal. Menariknya, berbelanja melalui fitur live menjadi daya tarik utama beberapa tahun ini, dengan pengalaman yang berbeda dan lebih atraktif.

Berdasarkan data pada 12.12 Birthday Sale, sesi Shopee Live menarik banyak perhatian, tercatat dengan adanya peningkatan transaksi lebih dari 49x lipat pada puncak 12.12.

Tingginya antusiasme ini menjadi dasar bagi Shopee untuk membawa pengguna berbelanja di kampanye 2.2, melalui Shopee Live yang lebih menyenangkan.

Beragam promo dari Pesta Cashback 50RB, hingga Setiap Hari Diskon s/d 80% pun dapat dinikmati, khususnya saat berbelanja di Shopee Live.

Baca Juga: Duh Gagal Checkout Shopee Pakai Kartu Kredit? Ternyata Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

  1. Si Paling Jatuh Cinta Karena Visual

Bagi kamu yang memang fokus dan senang terhadap konten visual, berbelanja lewat Shopee Video adalah pilihan tepat.

Di fitur ini, penjual maupun konten kreator menyajikan ulasan mendalam, memperlihatkan produk secara detail, memberi wawasan berharga, dan menciptakan pengalaman langsung kepada konsumen dalam bentuk video review maupun unboxing.

Manfaatnya, konsumen dapat mengidentifikasi lebih rinci, seperti memahami tekstur dan warna, hingga menjadi poin pertimbangan sebelum keputusan pembelian.

Bahkan, lewat konten visual yang kreatif dan informatif menjadikan Shopee Video salah satu ruang kreasi bagi UMKM dan brand lokal atas produknya melalui konten menarik.

Pada kampanye 12.12 Birthday Sale menunjukan, semakin banyak pengguna memanfaatkan fitur ini, yang mana pada puncak kampanye 12.12 peningkatan pesanan melalui Shopee Video mencapai 45x lipat dibandingkan hari biasa.

Jadi, buat kamu yang termasuk ke dalam tipe ini, keseruan cara belanja yang memadukan informasi dan visualisasi jadi pilihan tepat, untuk tidak melewatkan promo Pesta Cashback 50RB khusus belanja di Shopee Video.

Baca Juga: Begini Syarat dan Cara Daftar Jadi Shopee Food Driver dengan Mudah

 

  1. Si Pengatur Strategi List Pembelian

Beberapa konsumen ada yang lebih suka membuat daftar keinginan sebelum berbelanja.

Dengan adanya keranjang oren di Shopee, pembeli dapat dengan mudah menyimpan produk yang diinginkan.

Sehingga mempermudah chek-out saat mendapat pemberitahuan produk tersebut diskon atau tersedia dalam promo khusus.

Gaya belanja ini memanfaatkan strategi perencanaan yang matang, untuk mendapatkan barang impian dengan harga terbaik.

Mereka ini termasuk ke dalam tipe pantang menyerah dalam scrolling produk, sampai menemukan yang pas.

Apalagi saat berbelanja selama kampanye 2.2 Shopee Live & Video Mega Sale.

Baca Juga: Shopee 12.12 Birthday Sale Berhasil Tingkatan Transaksi Produk Lokal Hingga 10 kali Lipat

 Baca Juga: Biaya Admin Shopee Naik Mulai 1 Desember Jadi Segini, Simak Rinciannya

 

  1. Si Paling Enggak Tahan Godaan Promo

Bagi mereka yang tak bisa menahan godaan promo, Shopee adalah surga pemburu diskon tanpa batas.

Pada kampanye Shopee 2.2 Shopee Live & Video Mega Sale, konsumen diajak menikmati serangkaian promo dan diskon eksklusif yang menguntungkan.

Terutama saat berbelanja di fitur menarik, seperti Shopee Live dan Shopee Video.

Selain itu, khusus untuk semua produk fashion dari brand lokal yang termasuk ke dalam fitur Shopee Pilih Lokal, pada 17-20 Januari 2024 Shopee hadirkan Bazaar Pilih Lokal dengan tema “Tahun Baru Gaya Baru”.

Saatnya di tahun yang baru makin stylish, dengan memanfaatkan promo-promo spesial, seperti Gratis Ongkir Se-Indonesia dan Pasti Cashback 50% untuk semua kategori fashion lokal.

Nah, dari ke-4 kategori di atas, termasuk ke dalam tipe belanja manakah kamu?

Tentunya setiap pembeli dapat menyesuaikan gaya belanjanya sesuai preferensi dan kebutuhan pribadi, ya.

Shopee 2.2 Live & Video Mega Sale tak hanya menawarkan produk berkualitas, tapi juga pengalaman belanja awal tahun yang tak terlupakan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kampanye Shopee 2.2 Live & Video Mega Sale, silahkan kunjungi https://shopee.co.id/m/2-2.

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play, dan jangan lupa aktifkan ShopeePay-nya!