Find Us On Social Media :

Hati-hati Tertipu Ratusan Juta! Perbedaan Money Game dan MLM yang Patut Diwaspadai

perbedaan money game dan mlm

 

GridFame.id - Money game investasi adalah sebuah bentuk penipuan yang menjanjikan keuntungan tinggi dalam waktu singkat dengan cara merekrut anggota baru.

Money game investasi tidak memiliki produk atau layanan yang nyata, melainkan hanya mengandalkan uang dari anggota baru untuk membayar anggota lama.

Money game investasi sangat berbahaya dan merugikan bagi para korban, karena dapat menyebabkan kerugian keuangan yang besar dan gangguan psikologis.

Money game investasi salah satu jenis skema Ponzi, yang dinamai dari Charles Ponzi, seorang penipu asal Italia yang terkenal pada awal abad ke-20.

Skema Ponzi adalah sebuah sistem yang menawarkan imbal hasil yang tidak realistis dengan cara mengambil uang dari investor baru untuk membayar investor lama.

Skema ini akan runtuh ketika tidak ada lagi investor baru yang masuk, atau ketika investor lama menarik uang mereka.

Multi-Level Marketing (MLM) adalah model bisnis di mana perusahaan menjual produk atau jasa melalui jaringan distributor independen.

Distributor ini tidak hanya mendapatkan komisi dari penjualan produk yang mereka lakukan sendiri, tetapi juga dari penjualan yang dilakukan oleh distributor yang mereka rekrut ke dalam jaringan mereka.

MLM sering kali memicu kontroversi karena sifatnya yang mirip dengan skema piramida dan terkadang dianggap merugikan konsumen.

Lalu, apa perbedaannya money game dengan bisnis MLM?

Baca Juga: Yang Punya Bisnis Online Hati-Hati! Begini Cara Cek Bukti Transfer Palsu Agar Tak Kena Tipu

Perbedaan MLM dan Money Game

1. Model Bisnis

Money Game: Money Game biasanya memiliki struktur piramida di mana peserta yang berada di puncak piramida mendapatkan keuntungan yang besar dari perekrutan peserta baru.