Find Us On Social Media :

Jangan Terjebak Promo Ramadan yang Seperti Ini, Pengeluaran Malah Bisa Jadi Bocor!

Jangan mudah tergiur promo Ramadhan yang seperti ini ya!

GridFame.id - Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan keutamaan.

Di bulan ini, kita diajak untuk meningkatkan kualitas ibadah, bersedekah, dan berbuat baik kepada sesama.

Namun, di sisi lain, Ramadhan juga menjadi bulan yang penuh godaan, terutama godaan untuk berbelanja.

Pasalnya, banyak sekali promo dan diskon yang ditawarkan oleh berbagai penjual, baik online maupun offline, untuk menarik minat konsumen.

Mulai dari promo makanan dan minuman, promo fashion, promo elektronik, hingga promo peralatan rumah tangga, semua tampak menggiurkan dan menggoda.

Tentu saja, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan promo dan diskon yang ada, asalkan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita.

Namun, jika kita tidak berhati-hati, kita bisa terjebak dalam sikap konsumtif dan boros yang justru merugikan diri kita sendiri.

Apalagi, di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, kita harus lebih bijak dan hemat dalam mengelola keuangan kita.

Oleh karena itu, kita perlu menghindari sikap tersilaukan promo saat Ramadhan, dan berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kita lakukan:

1. Buat Daftar Belanja

Tips pertama yang bisa kita lakukan adalah membuat daftar belanja sebelum berangkat ke pasar atau membuka aplikasi belanja online.

Daftar belanja ini akan membantu kita untuk fokus pada barang-barang yang benar-benar kita butuhkan, dan menghindari pembelian impulsif yang tidak terencana.

Baca Juga: Beras Diskon 15 Persen! Bawa Katalog Promo Superindo Sambut Ramadan Hari Ini 28 Februari 2024 Buat Belanja Yuk!