GridFame.id - Ini trik berikan promo diskon untuk pembeli agar bisnis tak rugi.
Siapa, sih, yang tidak suka diskon?
Sepertinya hampir semua orang suka dan menantikan diskon.
Beberapa orang bahkan menjadikan diskon sebagai salah satu pertimbangan sebelum membeli suatu barang.
Jika tidak diskon, kebanyakan orang akan mencari toko atau penjual lain.
Bagi pebisnis, diskon bisa menjadi senjata untuk menarik pembeli.
Soalnya, biasanya produk yang diskon auto habis diserbu.
Namun, kalau tidak tepat dalam memberikannya, omset bisnis bakal susah naiknya.
Lalu, bagaimana trik berikan promo diskon agar bisnis tak rugi?
Berikut beberapa trik atau strategi yang bisa dicoba.
Simak penjelasan berikut ini, yuk!
Trik Berikan Diskon Agar Bisnis Tak Rugi
Memberikan promo diskon ternyata tidak bisa dilakukan asal-asalan.
Ada trik dan strateginya agar tidak rugi ketika memberikan promo diskon untuk pembeli.
1. Diskon Terbatas Waktu
Ciptakan sense of urgency dengan memberikan diskon terbatas waktu.
Hal ini dapat mendorong pembeli untuk segera mengambil keputusan pembelian.
2. Bundling Produk
Gabungkan beberapa produk atau layanan dalam paket diskon.
Ini tidak hanya meningkatkan nilai penjualan tetapi juga memberikan pelanggan kesan mendapatkan lebih banyak dengan harga yang lebih rendah.
3. Diskon Volume Pembelian
Berikan insentif kepada pembeli yang melakukan pembelian dalam jumlah besar dengan memberikan diskon volume.
Baca Juga: Stok Produk Mengendap Gegara Tak Laku-Laku? Ini 7 Solusinya Agar Bisnis Online Tak Gulung Tikar
Ini dapat merangsang pembeli untuk membeli lebih banyak.
4. Program Loyalitas
Kenalkan program loyalitas yang memberikan diskon kepada pelanggan setia.
Ini tidak hanya mendukung retensi pelanggan tetapi juga meningkatkan nilai pembelian jangka panjang.
5. Diskon Khusus untuk Pelanggan Baru
Tawarkan diskon yang menarik kepada pelanggan baru sebagai cara untuk memperluas basis pelanggan dan memberikan kesan positif pada pengalaman pertama mereka.
6. Diskon Tertentu pada Hari Spesifik
Pilih hari-hari tertentu untuk memberikan diskon tambahan, seperti hari ulang tahun perusahaan atau hari libur nasional.
Ini dapat menarik perhatian pelanggan dan menciptakan momen spesial.
7. Diskon pada Produk yang Kurang Laku
Gunakan diskon untuk produk atau layanan yang mungkin kurang laku.
Ini dapat membantu membersihkan stok dan memperkenalkan produk kepada pelanggan baru.
Sebagian isi artikel ini dibuat dengan menggunakan bantuan kecerdasan buatan.
Baca Juga: Penjualan Menurun Drastis? Ini 10 Hal yang Bisa Dilakukan Sebelum Bisnis Bangkrut