Find Us On Social Media :

Sudah Jungkir Balik Bikin Promo tapi Tetap Tak Laku? Ini 10 Faktor Penyebab Kegagalan Promosi Bisnis

Kesalahan yang membuat promosi gagal

GridFame.id - Ada berbagai strategi promosi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan penjualan produk.

Penawaran diskon, seperti potongan harga, beli satu gratis satu (BOGO), atau diskon persentase, dapat mendorong pembelian produk dan menarik perhatian konsumen.

Gunakan platform media sosial untuk mempromosikan produk Anda melalui posting organik, iklan berbayar, atau kolaborasi dengan influencer.

Buat konten menarik yang menyoroti fitur produk dan manfaatnya.

Buat konten berkualitas tinggi seperti artikel blog, video tutorial, atau infografis yang memperkenalkan produk Anda dan memberikan nilai tambah kepada calon konsumen.

Dirikan program afiliasi di mana mitra atau afiliasi lain dapat mempromosikan produk Anda dengan imbalan komisi untuk setiap penjualan yang dihasilkan.

Jalin kemitraan dengan merek lain atau perusahaan terkait untuk saling mempromosikan produk Anda.

Kolaborasi ini dapat memperluas jangkauan Anda dan menjangkau audiens yang lebih besar.

Gunakan iklan online, seperti Google Ads atau Facebook Ads, untuk menargetkan audiens yang tepat dan meningkatkan eksposur produk Anda kepada calon konsumen.

Tawarkan program loyalitas atau hadiah kepada pelanggan yang setia untuk memperkuat hubungan dengan mereka dan mendorong pembelian produk secara berulang.

Jika sudah banyak lakukan trik promosi namun tetap gagal, bisa jadi ini penyebabnya.

Baca Juga: Mau Buat Promo Buy 1 Get 1 Biar Dagangan Laris? Begini Perhitungan Keuntungannya