Find Us On Social Media :

25 Tahun Menjadi Sahabat Para Pemotor Indonesia, Media MOTOR Plus Merayakan Hari Jadinya Tepat Hari Ini, 6 Maret 2024

Tanggal 6 Maret 2024, Motor Plus berusia 25 tahun.

GridFame.id – Tepat pada tanggal 6 Maret 2024, usia media otomotif MOTOR Plus menginjak 25 tahun.

Selama 25 Tahun, MOTOR Plus senantiasa memberikan informasi dan berita seputar kendaraan roda dua secara lugas, serta aktual.

MOTOR Plus juga hadir memberikan beragam berita, mulai dari peristiwa, bisnis, tips, harga produk, komunitas, gaya hidup, hingga figur kendaraan roda dua.

MOTOR Plus berawal dari media cetak Tabloid MOTOR Plus, yang terbit pertama kali pada 6 Maret 1999.

Sebagai media, selama 25 tahun MOTOR Plus [pun mengalami perubahan, dari media cetak hingga saat ini menjadi media digital.

Ada 25 hal yang sudah diperbuat MOTOR Plus seoanjang usianya yang kini telah menginjak 25 tahun.

Baca Juga: Ibu-ibu Catat! Ini 7 Tips Menghadapi Kenaikan Harga Pokok Jelang Bulan Puasa

Baca Juga: 5 Alasan Pengajuan Pinjaman untuk Kebutuhan Ramadhan dan Lebaran Sering Ditolak Bank

 

  1. Tabloid motor pertama di Indonesia dan menjadi tabloid MOTOR pertama di dunia yang berbahasa Indonesia. MOTOR Plus juga menjadi tabloid roda dua pertama di Indonesia hasil dari pengembangan tabloid Otomotif.
  1. Pernah mengadakan Kemon alias Kenduri Motor Nasional di Sirkuit Sentul pada Di event Kemon semua penggila motor berkumpul dari banyak aliran, mulai dari motor tua, kustom, sampai balap.
  1. Pada 2001 di saat Kemon, pertama kali aspal Sirkuit Sentul dicoba oleh ratusan motor secara berbarengan, dari motor kustom sampai motor tua.
  1. MOTOR Plus pernah menggelar balapan di jantung kota Jakarta, tepatnya di area
  1. Menggerakan regulasi balap motor 4-tak di road race nasional. Pada 2002 MOTOR Plus mengampanyekan agar balapan menggunakan mesin 4-tak. Perubahan dilakukan di balapan nasional, sampai akhirnya pada 2004 balapan Asia pun memasuki era 4-tak.
  1. MOTOR Plus turut andil melalui kampanye 4-tak. Hasilnya, para pembalap Indonesia selama lebih dari lima tahun menjadi rajanya balap bebek 4-tak di Asia.
  1. MOTOR Plus mendorong Upaya agar balapan nasional menggunakan bahan bakar yang sudah tersedia di SPBU.
  1. MOTOR Plus Award 2004 menjadi event penghargaan pertama di Indonesia, yang mengkhususkan bagi para produsen motor. MOTOR Plus Award dilakukan dua tahun sekali.
  1. Pada 2002 bersama Suzuki, Tim Redaksi MOTOR Plus membuat dua unit Suzuki New Shogun versi MOTOR Plus. Proses las rangka, menaikkan mesin, hingga memasang cover, diserahkan kepada MOTOR Plus.
  1. Pada 2002 MOTOR Plus mengusulkan kepada pihak AHM (PT Astra Honda Motor) agar program mudik bareng tidak menggunakan motor. Tetapi, pemudik disediakan bus sampai ke tujuan dan motor dikirim menggunakan Setahun berikutnya program ini dijalankan hingga seterusnya.

Baca Juga: Auto Diserbu Pembeli Tiap Hari, Ini 5 Ide Jualan Olahan Labu yang Bakal Laris Selama Bulan Puasa

Baca Juga: Mau Panen Cuan saat Lebaran? Ini Modal yang Harus Disiapkan Untuk Buka Usaha Nastar Durian

  1. Pada 2003 MOTOR Plus diajak sebagai media support untuk Uji Publik yang dilakukan BTMP (Balap Termodinamika Motor dan Propulsi), BPPT, untuk semua motor yang dirakit dan diproduksi di Indonesia.
  1. From Zero to Hero, program balapan dunia dari Yamaha dan Pertamina, dilaksanakan setahun penuh untuk GP250 pada Pada saat itu Doni Tata Pradita, menjadi pembalap yang dipercaya untuk turun di semua seri balapan dunia GP250. MOTOR Plus menjadi media support untuk event tersebut.
  1. MOTOR Plus mengadakan kampanye safety riding di lebih dari 10 kota selama dua tahun berturut-turut bersama U Mild Bikers sejak
  1. Bersama U Mild Bikers, MOTOR Plus membuat gelaran di lebih dari 10 kota, yang menggabungkan kumpul komunitas dan balap pada
  1. Pada 2005 kontes modifikasi pertama untuk Yamaha Mio, yang langsung dijurikan oleh Tim Redaksi MOTOR Plus dan perancang Mio dari Yamaha Motor Company.
  1. Pada 2006-2007 digelar Yamaha Customatic, kontes modifikasi pertama untuk matik Yamaha, dengan tim juri dari MOTOR Plus. Pemenang kontes dibawa ke Thailand dan Jepang.
  1. Sejak 2008 MOTOR Plus mengampanyekan balapan nasional grasstrack harus dipisah dari motocross. Hasilnya, kemudian balapan nasional grasstrack dipisah dari balapan motocross.
  1. MOTOR Plus menjadi media partner untuk ARRC, khusus Honda Dream Cup, pada 2012-2013.
  1. Bersama komunitas dan klub motor, MOTOR Plus membuat aksi tolak jalan berlubang. Caranya, dengan menandai jalan berlubang di jalan-jalan protokol seputar Jakarta menggunakan cat semprot pada
  1. Pada 2012-2017 MOTOR Plus menggelar Burtor atau Bursa Motor, event spesial ladang pebisnis roda dua di Kawasan Senayan. 

Baca Juga: Kalau Ada Budget, Simak 5 Alat Dapur yang Bisa Bikin Persiapan Buka dan Sahur Jadi Lebih Sat Set!

Baca Juga: Simak Tips Hemat Gas Selama Bulan Puasa Walau Masak Buka dan Sahur