Find Us On Social Media :

Begini Cara Pakai Fitur Split Bill Lewat GrabFood, Berguna Banget Kalau Buat Group Order!

Cara pakai fitur split bill di GrabFood

GridFame.id - Grab menghadirkan ragam fitur pendukung baru yang memanjakan pengguna layanan GrabFood untuk menikmati makanan dengan lebih praktis dan terjangkau.

Untuk pemesanan makanan secara kolektif lewat Group Order, kini pengguna dapat menggunakan fitur pendukung seperti Split Bill, Order Deadline, dan Bergabung dengan QR Code.

Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia, menyampaikan bahwa fitur-fitur pendukung tersebut hadir untuk meningkatkan pengalaman pengguna layanan GrabFood.

"Tambahan fitur pendukung ini lahir dari pengamatan akan kebiasaan dan kebutuhan pengguna saat menggunakan Group Order dan Dine-in Deals. Sebelumnya, pengguna Group Order harus menghitung dan membagi tagihan secara manual, yang kini tak perlu lagi dilakukan dengan adanya Split Bill. Pembaruan fitur juga disematkan pada Dine-in Deals yang kini memungkinkan pengguna untuk melakukan 100% refund jika Dine-in Voucher tidak digunakan," ujarnya.

Group Order merupakan layanan untuk memesan GrabFood untuk maksimal 10 pengguna dalam waktu bersamaan lewat satu link yang sama, sehingga lebih menghemat waktu dan biaya pengiriman.

Dirilis kali pertama di Indonesia pada 2020, pemesanan Group Order di Indonesia pada 2023 meningkat 2x lipat dibanding tahun sebelumnya.

Untuk semakin meningkatkan pengalaman pengguna ketika ‘berburu’ makanan favorit, Group Order pun kini dilengkapi dengan ragam fitur pendukung:

1. Split Bill/Bagi Tagihan

Fitur ini dapat secara otomatis membagi dan jumlah yang harus dibayarkan oleh setiap pengguna sehingga tidak perlu lagi menghitung secara manual.

Perhitungan bisa diatur berdasarkan pesanan masing-masing pengguna atau total tagihan yang dibagi rata.

Biaya pengantaran, pajak akan dibagi rata kepada setiap pengguna.

2. Order Deadline/Batas Waktu Pemesanan