Find Us On Social Media :

Mumpung Lagi Musim, Ini 6 Ide Jualan Berbahan Utama Alpukat yang Enak Dikonsumsi saat Buka Puasa

ide jualan olahan alpukat

GridFame.id - Alpukat adalah buah yang kaya akan nutrisi dan mengandung berbagai zat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Alpukat mengandung sekitar 160 kalori per 100 gram, membuatnya menjadi sumber energi yang baik untuk tubuh.

Alpukat mengandung lemak sehat, terutama dalam bentuk lemak tak jenuh tunggal, sekitar 14,7 gram lemak terdapat dalam setiap 100 gram alpukat.

Alpukat mengandung karbohidrat dalam jumlah yang cukup rendah, sekitar 8,5 gram per 100 gram buah matang.

Alpukat mengandung serat pangan yang penting untuk pencernaan dan kesehatan usus, sekitar 6,7 gram serat terdapat dalam setiap 100 gram alpukat.

Alpukat merupakan sumber protein nabati yang baik, meskipun jumlahnya tidak terlalu tinggi, sekitar 2 gram protein terdapat dalam setiap 100 gram alpukat.

Alpukat mengandung berbagai vitamin dan mineral, termasuk vitamin K, vitamin C, vitamin E, vitamin B6, folat, kalium, magnesium, dan tembaga.

Meskipun jumlahnya tidak sebanyak lemak atau karbohidrat, alpukat juga mengandung sedikit protein yang penting untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh.

Dengan kandungan nutrisinya yang kaya, alpukat merupakan buah yang sangat bergizi dan dapat menjadi bagian yang penting dari pola makan sehat.

Konsumsi alpukat secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan jantung, mengurangi risiko penyakit kronis, dan memberikan nutrisi penting bagi tubuh.

Jika tertarik buka usaha dengan bahan utama alpukat, ini 6 ide olahan yang bisa dicoba.

Baca Juga: 5 Ide Jualan Saat Lebaran Haji yang Pasti Laku dan Banyak Dicari