Find Us On Social Media :

Ke Negara Manakah Wisatawan Indonesia Berharap untuk Liburan? Jepang Ternyata Berada di Puncak Terasa Tujuan Wisata Orang Indonesia, Berdasarkan Studi Green Shoots Radar

Jepang jadi negara favorit yang ingin dikunjungi wisatawan Indonesia.

Gridfame.id – Studi Green Shoots Radar terbaru telah dipublikasikan oleh Visa, penyedia teknologi pembayaran digital global.

Laporan triwulanan ini menganalisis sentimen konsumen di berbagai sektor, seperti layanan keuangan, perdagangan, dan perjalanan (traveling).

Studi ini juga mengungkapkan adanya lonjakan frekuensi perjalanan di kalangan wisatawan Indonesia.

Menurut data, 28% responden Indonesia yang disurvei telah melakukan perjalanan ke luar negeri untuk tujuan wisata atau bisnis dalam satu tahun terakhir.

Tren ini sejalan dengan meningkatnya traveling secara lebih luas di seluruh Kawasan Asia Pasifik, dengan 37% responden yang disurvei di kawasan ini menyatakan telah melakukan perjalanan ke luar negeri dalam periode yang sama.

Jepang menjadi tujuan wisata utama bagi wisatawan Indonesia, dengan 33% kunjungan pada tahun lalu.

Singapura (31%) menyusul sebagai destinasi terpopuler kedua, diikuti Australia dan Korea Selatan masing-masing di 17%.

Untuk perjalanan bisnis, Singapura menjadi tujuan teratas dengan 32%, diikuti oleh Malaysia (24%), dan Jepang (21%).

Baca Juga: Banyak Kasus SLIK OJK Buruk Padahal Tak Pernah Ajukan Pinjaman, Ini Tips Menghindarinya!

Baca Juga: Pantas Jadi Favorit Vidi Aldiano! Segini Harga Menginap Semalam di Amanjiwo Serta Fasilitas dan Aktivitas Wisatanya

 

Kartu Debit Masih Jadi Cara Pembayaran Populer

Wisatawan Indonesia lebih memilih untuk memesan tiket pesawat dan akomodasi secara langsung dari agen perjalanan online dan situs web agregator (57%).