Find Us On Social Media :

Syarat Pengajuan KUR BNI 2024, Limit Rp 500 Juta Tenor Panjang Sampai 5 Tahun

pengajuan KUR BNI 2024

GridFame.id - KUR bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah.

Dengan memberikan akses mudah dan terjangkau terhadap pembiayaan, program ini diharapkan dapat membantu UMKM untuk meningkatkan produksi, menciptakan lapangan kerja, dan berkontribusi pada pengentasan kemiskinan.

Penerima KUR adalah para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah yang telah memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan oleh pemerintah.

Salah satu KUR yang memiliki limit besar adalah KUR BNI.

Bagi KUR Mikro BNI, pinjaman yang diberikan hingga mencapai Rp 100 juta. 

Jika pinjaman itu sebagai kredit modal kerja, maka tenggat waktu pengembaliannya diatur selama kurun waktu 3 tahun.

Akan tetapi, jika permohonan pinjaman itu sudah masuk dalam kategori kredit investasi, maka rentang waktu pinjaman diberikan hingga 5 tahun atau 60 bulan.

Sementara bagi KUR Kecil BNI, rentang pinjaman yang diberikan berkisar antara minimal Rp 100 juta dan maksimal Rp 500 juta.

Untuk pinjaman jenis KUR Kecil Bank BNI ini, aturan khususnya, adalah jika pinjaman itu sebagai kredit modal kerja maka tenggat waktu pengembaliannya masikam 4 tahun.

Sementara kalau pinjaman itu dikategorikan sebagai kredit investasi, maka ada kemudahan lain yang diberikan kepada calon debitur, adalah tenggat waktu cicilannya bisa diangsung maksimal 5 tahun atau 60 bulan.

Berikut ini merupakan syarat dan dokumen yang diperlukan untuk pengajuan KUR BNI.

Baca Juga: Ini Dia 5 Daftar Pinjaman Modal Usaha Kecil Selain KUR