Find Us On Social Media :

Bingung Mau Liburan Kemana? Berikut Cara Beli Tiket Kebun Raya Bogor

cara beli tiket kebun raya bogor

GridFame.id - Kebun Raya Bogor adalah sebuah taman botani yang terletak di Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Tempat ini merupakan salah satu kebun raya tertua di Asia Tenggara, didirikan pada tahun 1817 oleh Gubernur Jenderal Thomas Stamford Raffles saat itu.

Awalnya dibuat sebagai kebun tanaman untuk keperluan penelitian dan eksperimen pertanian, kini Kebun Raya Bogor telah menjadi salah satu destinasi wisata terkenal di Indonesia.

Kebun Raya Bogor memiliki luas sekitar 87 hektar dan menampung lebih dari 15.000 spesies tanaman, termasuk koleksi tanaman langka dan endemik.

Tempat ini menjadi rumah bagi berbagai jenis tumbuhan, mulai dari pohon besar hingga tanaman hias kecil. Beberapa bagian kebun juga dilengkapi dengan taman tematik, seperti taman anggrek, taman air, dan taman tropika.

Selain menjadi tempat rekreasi dan edukasi bagi pengunjung, Kebun Raya Bogor juga memiliki peran penting dalam pelestarian keanekaragaman hayati.

Koleksi tanamannya digunakan untuk penelitian ilmiah, konservasi, dan pemuliaan tanaman.

Kebun ini juga memiliki program pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya melestarikan alam dan keanekaragaman hayati.

Setiap tahun, Kebun Raya Bogor menyelenggarakan berbagai acara dan kegiatan, termasuk pameran bunga, festival tanaman, dan seminar tentang botani.

Tempat ini juga sering menjadi lokasi untuk kegiatan ekspedisi dan penelitian ilmiah oleh para ahli botani dan biologi.

Bagaimana cara untuk membeli tiket masuknya?

Berikut ini cara beli tiket Kebun Raya Bogor bisa secara online.

Baca Juga: Dapatkan Promo Nonton di CGV XXI dan Cinepolis, Begini Cara Beli Tiketnya