Find Us On Social Media :

Perkuat Inklusi Keuangan di Indonesia, Danamon-MUIP Berkolaborasi dengan Qoala Melalui Garuda Fund

Melalui Garuda Fund, Danamon-MUIP berkolabrasi dengan Qoala.

GridFame.id  – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) dan MUFG Innovation Partners Co. Ltd (MUIP) menjalin kemitraan strategis untuk perkuat Inklusi Keuangan di Indonesia.

Kemitraan ini diwujudkan melalui penempatan investasi pada Qoala, perusahaan startup insurtech, melalui MUFG Innovation Garuda No. 1 Limited Investment Partnership (Garuda Fund).

Garuda Fund, merupakan kolaborasi antara MUFG, MUIP, dan Danamon, telah mengalokasikan total dana sebesar 100 juta dolar AS untuk periode investasi 2023-2028.

Fokus investasi Garuda Fund adalah pada startup tahap seri A ke atas, dengan rata-rata investasi USD 5 juta.

Dengan tujuan strategis guna meningkatkan bisnis kolaborasi Danamon dengan para pelaku digital dan fintech di Indonesia.

Kolaborasi antara Danamon-MUIP dan Qoala, diawali pendanaan dari Danamon-MUIP untuk melengkapi putaran pendanaan Seri C Qoala, yang sebelumnya dipimpin PayPal dan MassMutual Ventures.

Pendanaan Danamon-MUIP kepada Qoala didasari kesamaan visi dan misi dalam mewujudkan inklusi keuangan bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Ini Pentingnya Surat Perjanjian ketika Meminjamkan Uang ke Orang Lain

Baca Juga: Ini Dia 5 Kerugian Jika Nekat Membeli Emas Saat Harganya Naik

Baca Juga: Bisakah Ajukan Kredit Bank Jika Aset yang Dijadikan Jaminan Ada di Luar Kota?

Solusi Asuransi Terintegrasi Secara Digital

Qoala, sebagai perusahaan insurtech, menghadirkan solusi asuransi yang mudah diakses melalui platform digital terintegrasi, teknologi machine learning, dan alur kerja digital.

Presiden dan CEO MUIP Nobutake Suzuki menyatakan, “Penetrasi asuransi di Indonesia masih cukup rendah, bahkan jika dibandingkan dengan market regional.”