Find Us On Social Media :

Stop Cuci Baju Pakai Sabun Cuci Piring Kalau Tak Mau Jadi Begini

GridFame.id - Apakah Anda pernah cuci baju pakai sabun cuci piring?

Sabun cuci piring biasanya jadi alternatif kala deterjen habis.

Bahkan beberapa waktu lalu di media sosial sempat dikatakan bahwa sabun cuci piring juga bisa membuat baju jadi lebih bersih cemerlang.

Dilansir dari Kompas.com, salah satu pengguna Facebook menampilkan dirinya tengah menuangkan sabun cuci piring ke dalam mesin cuci.

Dalam unggahan itu, ia menuliskan bahwa dirinya telah mencoba mencuci baju menggunakan campuran detergen dengan sabun cuci piring dan menghasilkan cucian yang lebih bersih.

Ia juga menjelaskan, dengan pencampuran detergen dan sabun cuci piring ini ampuh mengatasi bau pesing dan bau amis.

Berikut isi unggahan tersebut:

"Bunda, sudah pernah belum memakai sabun cuci piring untuk mencuci baju? Saya udah nyoba nyuci baju sabun cuci piring dicampur detergen pada pakaian. Dan Alhamdulillah hasilnya bersih cemerlang.

Biasanya, saya kalau nyuci pakaian seragam, putih, habis diputer di mesin cuci, bajunya mesti disikat lagi terus dicampur pemutih pakaian, karena kurang puas.

Apalagi di bagian kerah sama lengan super kotor dan kusam. Tapi, kali ini Alhamdulillah nyuci baju jadi super bersih, enggak perlu lagi disikat ulang di luar mesin cuci, tenaga juga jadi irit enggak pakai capek.

Dan juga terbukti bisa menghilangkan bau ompol atau amis habis muntah. Bahkan, jika menggunakan mesin cuci, bunda enggak perlu ngucek baju lagi. Cobain deh, Bu, untuk pakaian warna juga lebih cemerlang hasilnya.

Baca Juga: Lebih Hemat Mana, Mesin Cuci Front Load Atau Top Load? Simak Ulasannya di Sini