Find Us On Social Media :

Tinjau Beragam Jenis Kendaran Listrik, Presiden Jokowi Puji Gelaran PEVS 2024

Presiden Jokowi mengapresiasi PEVS 2024 yang hadirkan ragam merek kendaraan listrik.

Gridfame.id – Memasuki hari ke-4, ajang pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 kedatangan tamu spesial, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Jumat, (3/5) pukul 16.30 WIB.

Dalam kunjungannya, Presiden Joko Widodo didampingi sejumlah pejabat tinggi negara.

Di anataranya Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang; Menteri Investasi/BKPM, Bahlil Lahadalia, Kepala Staf Kepresidenan sekaligus Ketua Umum PERIKLINDO, Moeldoko; Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono; dan Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung.

Ada beberapa booth yang dikunjungi Presiden Joko Widodo saat berada di pameran PEVS 2024. Di antaranya booth milik NEU, Keeway EV, BYD, Mobil Anak Bangsa (MAB), PT PLN (Persero).

Presiden juga melakukan kunjungan ke area pameran Asiabike Jakarta di Hall A, JIExpo Kemayoran seperti Yadea, Sunra, Aima dan Tailg.

Setelah puas berkeliling, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi apresiasi atas terselenggaranya ajang pameran kendaraan listrik PEVS 2024.

Pameran PEVS tak hanya menyediakan kendaraan listrik yang lengkap, tapi juga membantu program Pemerintah dalam percepatan transisi energi di Indonesia.

“Pameran kendaraan listrik ini sangat bagus sekali. Saya melihat ada banyak jenis kendaraan, dari sepeda motor hingga mobil, bahkan bus dan truk juga ada,” ucap Jokowi setelah berkeliling di pameran PEVS 2024.

Baca Juga: Seru Banget! Pengunjung Berlomba Serbu dan Abadikan Kendaraan Listrik Karya Inovatif Mahasiswa/i dari 3 Kampus Ternama di PEVS 2024

Baca Juga: Ini Dia Aneka Fasilitas Bagi Pengunjung PEVS 2024, dari Shuttle Bus Listrik Gratis, Nursery Room, Hingga Pertunjukan Musik, Gratis!

 

Optimisme Ekosistem Kendaraan Listrik di Masa Depan

Jokowi optimis Indonesia akan memiliki ekosistem kendaraan listrik sendiri di masa depan. Pasalnya, dari sisi produksi Indonesia masih memiliki potensi yang sangat besar.