Find Us On Social Media :

Klub-klub Sepak Bola Teratas di ASEAN Bersiap Memperebutkan Gelar Juara ASEAN Club Championshi Shopee Cup™ 2024/25

Berikut ini jadwal ASEAN Club Championship Shopee Cup 2024/25.

GridFame.id – Sejumlah klub sepakbola papan atas di Asia Tenggara akan memulai perjalanan mereka untuk meraih hadiah dengan total 3 juta dolar AS di kompetisi ASEAN Club Championship Shopee Cup™ musim 2024/25.

Kejuaraan klub tahunan perdana di wilayah ASEAN ini akan dimulai pada Juli 2024, setelah Pengundian Resmi selesai dilaksanakan di kota Ho Chi Minh, Vietnam pada Kamis (9/5) lalu.

Sebanyak 14 klub unggulan dari 10 negara ASEAN akan berpartisipasi dalam kompetisi ini, dengan 12 tim yang akan memastikan posisinya untuk dapat bertanding di dalam fase grup.

Mereka bersiap bertarung memperebutkan gelar Shopee Cup™ dan dinobatkan sebagai klub terbaik di ASEAN.

Young Elephants FC dari Laos akan menghadapi tim dari Kamboja, Svay Rieng FC, sementara Kasuka FC dari Brunei Darussalam akan menghadapi tim dari Myanmar, Shan United FC.

Mereka akan bermain pada babak playoff dengan sistem kandang dan tandang pada 17 dan 24 Juli 2024 untuk memperebutkan posisi Shopee Cup™, sebelum fase grup dimulai pada 21 Agustus 2024 mendatang.

Dua grup, yang masing-masing terdiri dari 6 tim akan saling berhadapan dalam 5 pekan pertandingan tengah pekan.

Dengan hasil yang akan ditentukan menggunakan sistem 1/2 liga (round-robin) kandang dan tandang, dan klub-klub dari negara yang sama tidak bertemu satu sama lain pada fase awal.

Baca Juga: 4 Tips Agar Video Produk Shopee Affiliate Banyak yang Checkout

Baca Juga: Lagi Banyak Promo! Begini Cara Beli Voucher Game di Shopee

Artinya, perwakilan Thai League, yakni BG Pathum United FC telah diundi bergabung dalam Grup A.

Tim tersebut akan berhadapan dengan Terengganu FC dari Malaysia, PSM Makassar dari Indonesia, serta Ðông Á Thanh Hóa FC dari Vietnam.

Mereka akan memperebutkan dua posisi teratas untuk dapat lolos ke babak kualifikasi fase gugur selanjutnya.