GridFame.id - Pernahkah saldo Gopay hilang tiba-tiba?
Jika tak hilang, beberapa orang mengalami saldo Gopay berkurang.
Tak sedikit yang dilanda kepanikan jika saldo Gopay hilang secara tiba-tiba.
Apalagi jika sedang dibutuhkan dan sulit untuk mengisi saldo lagi.
Tentu hal ini akan sangat menyulitkan bukan?
Tak sedikit pula yang berpikir hilangnya saldo membawa kerugian bagi pemilik akun.
Padahal Gojek sebenarnya sudah memberikan jaminan uang kembali, loh.
Iya, tak banyak yang tahu saldo Gopay yang hilang bisa kembali ke pemilik akun.
Tak menunggu lama, setelah proses dilakukan saldo pun akan langsung masuk.
Meski begitu ada syarat yang harus dipenuhi pemilik akun.
Simak ini dia syarat klaim kembali saldo Gopay yang hilang atau berkurang tiba-tiba.
Baca Juga: Cara Aktivasi GoPay Paylater Terbaru yang Gampang Pengguna Baru Wajib Tahu
Bagi anda pengguna GoPay yang saldonya hilang tiba-tiba, jangan khawatir, Gojek memiliki program Jaminan Saldo GoPay Kembali (GoPay JSK) yang menjamin saldo anda bisa kembali.
Mengutip dari laman resmi Gojek, Selasa (19/10/2021), GoPay JSK adalah suatu program untuk melindungi pengguna dari transaksi yang tidak sah, sebagai akibat dari pengambilalihan akun GoPay.
Pengguna akan mendapatkan kembali saldonya, selama insiden yang dialami termasuk Kasus yang Memenuhi Syarat.
Melansir dari Golden fest.net, serangan brute force adalah tindakan hackers yang berupaya mengakses sistem atau jaringan secara paksa dengan cara menebak username dan password.
Dalam melancarkan serangannya, pelaku menggunakan metode trial-and-error dengan mencoba seluruh kombinasi kata sandi agar bisa melewati proses autentikasi.
Baca Juga: Ada Cashback Sampai 90%! Ini Daftar Lengkap Promo Gopay dan WIB di 9.9 di Tokopedia
Sedangkan pengguna yang memenuhi syarat saldo kembali adalah:
1. Pengguna terdaftar GoPay, yaitu mereka yang telah lulus verifikasi GoPay Know Your Customer (Upgrade GoPay Plus), sebelum terjadinya Kasus Yang Memenuhi Syarat
2. Pengguna yang telah mengaktifkan kode PIN untuk otentikasi akun GoPay mereka sebelum terjadinya Kasus yang Memenuhi Syarat.
Pengguna bisa mengajukan klaim saldo Gopay yang hilang dalam jangka waktu paling lambat 60 hari setelah: (a) tanggal serangan brute force; (b) tanggal Anda kehilangan perangkat seluler Anda sebagaimana dibuktikan dengan bukti yang valid; atau (c) tanggal Pesanan Tidak Diantar.
Klaim bisa diajukan dengan menghubungi pihak Gopay di customerservice@gojek.com atau 021 5084 9000.
"Sebagai bagian dari pencegahan, kami dapat segera memblokir akses ke akun GoPay Anda setelah menerima pemberitahuan Anda," demikian bunyi pengumuman di laman Gojek.
"Kami berhak untuk tidak memproses klaim Anda jika Anda tidak dapat memberikan dokumentasi yang diperlukan dalam jangka waktu yang dipersyaratkan," tulis Manajemen Gojek.
Jika proses klaim berhasil, saldo Gopay akan ditransfer ke akun GoPay Anda dan/atau saldo PayLater Anda akan dikembalikan hingga batas saldo PayLater Anda sebagaimana berlaku.
Namun harus diperhatikan, GoPay JSK tidak berlaku untuk kelalaian konsumen, kasus penipuan, phishing dan/atau apabila terdapat indikasi kegiatan mencurigakan, termasuk namun tidak terbatas pada tindakan kecurangan dan/atau abusive.
Baca Juga: Cara Transfer Gopay ke Dana Tanpa Biaya Admin, Mudah Banget!
Artikel Ini Telah Tayang Sebelumnya di Kompas.com dengan Judul "Saldo GoPay Tiba-tiba Hilang? Begini Cara Klaimnya Agar Saldo Kembali"
Source | : | Kompas.com |
Penulis | : | Nindy Nurry Pangesti |
Editor | : | Nindy Nurry Pangesti |
Komentar