GridFame.id – Cara melaporkan gangguan listrik kini dapat dilakungan dengan aplikasi milik PLN.
Dengan PLN Mobile masalah terkait gangguan listrik di rumah dapat tertangani secara cepat.
Masyarakat dapat memanfaatkan smartphone jika ingin melakukan pengaduan tanpa harus repot datang ke kantor.
Integrasi pada aplikasi ini membuat laporan gangguan dari masyarakat langsung sampai kepada petugas.
Dengan melaporkan gangguan listrik melalui PLN Mobile pelanggan juga dapat memantau progress pengaduan.
Bagaimana caranya?
Bagi pelanggan yang ingin menyampaikan gangguan kelistrikan terdapat dua opsi yang ditempuh yakni dengan menggunakan identitas pelanggan terdaftar (ID Pelanggan) atau nomor meteran atau menggunakan titik lokasi.
Untuk melaporkan gangguan listrik pertama Anda harus memastikan bahwa sudah mengunduh PLN Mobile pada smartphone.
Pelanggan dapat mengadukan keluhan apapun tentang kelistrikan di aplikasi tersebut, mulai kerusakan jaringan listrik tambah daya hingga keluhan pemadaman mendadak.
Simak untuk melihat rincian lengkapnya!
Baca Juga: Asyik! Tarif Listrik Tidak Jadi Naik Simak Biaya yang Berlaku Bulan Oktober 2022
Pertama, buka aplikasi PLN Mobile dan pilih bagian menu ‘Pengaduan’
Pilih salah satu jenis pengaduan gangguan
Kemudian pilih ID Pelanggan/No meter yang terdaftar pada akun PLN Mobile atau masukkan secara manual jika belum terdaftar.
Jika sudah klik ‘KONDFIRMASI’
Pilih ‘Ya’ apabila telah sesuai.
Jangan lupa memasykkan deskripsi laporan dan masukkan foto jika ada untuk bukti pendukung laporan.
Jika sudah klik ‘Kirim Pengaduan’
Nanti pelanggan akan menerima nomor laporan
Pilih Ok sehingga laporan bisa diteruskan ke pihak terkait.
Baca Juga: Setiap Tanggal Berapa Petugas PLN Akan Datang Untuk Catat Meteran Listrik Tiap Bulan?
Source | : | pln.co.id |
Penulis | : | Nabilah Hermawati |
Editor | : | Nindy Nurry Pangesti |
Komentar