GridFame.id – 4 Cara buat pengaduan jika mengalami gangguan layanan IndiHome terbaru.
Apakah kalian merupakan salah satu pelanggan WiFi IndiHome?
Jika begitu pernahkah Anda mengalami masalah layanan internet IndiHome baik perangkat, jalur optik atapun koneksinya?
IndiHome merupakan salah satu penyedia jasa WiFi rumahan yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia.
Namun pelayanan WiFi IndiHome tak selalu baik, ia seringkali mengalami gangguan yang bikin pelanggan kesal.
Gangguan IndiHome bisa terjadi kapan saja secara tiba-tiba.
Apabila Anda termasuk dari salah satu pelanggan yang mengalami gangguan tersebut, Anda dapat melaporkan gangguan tersebut ke pihak IndiHome.
Lantas ada berapa cara lapor gangguan IndiHome?
Setidaknya ada 4 cara pelaporan IndiHome yang bisa Anda tempuh jika mengalami gangguan internet.
Simak yuk!
Baca Juga: Segini Biaya Langganan WiFi IndiHome per Bulannya Calon Pelanggan Wajib Tahu
Pertama Anda bisa membuat laporan pengaduan melalui call cemter dengan menghubungi 147.
Bila ingin menghubungi call center tersebut Anda harus memasukkan kode area wilayah Anda.
Namun sebelum menghubungi layanan call center pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup.
Dikarenakan pelanggan akan dikenakan biaya sebesar Rp1000 per menit.
Anda bisa menjelaskan terkait keluhan internet IndiHome dengan menyebutkan nomor id pelanggan.
Selain melalui call center IndiHome, pelanggan juga dapat membuat aduan lewat aplikasi MyIndiHome.
Jika sudah memiliki aplikasi tersebut, Anda bisa masuk ke menu ‘Bantuan’ lalu pilih ‘Pengaduan Layanan;
Anda bisa masuk ke halaman yang berisikan topik yang dapat dipilih; ,isalnya ada internet, telepon, tagihan dan lain-lain.
Baca Juga: Begini Cara Untuk Mengaktifkan Wifi Indihome yang Terisolir Karena Telat Bayar
Selanjutnya Anda juga bisa membuat pengaduan layanan IndiHome melalui website resmi di IndiHome.co.id/bantuan
Jika sudah masuk laman di atas, ada sejumlah menu yang dapat Anda pilih.
Pilih menu ‘Pengaduan Layanan’ untu melakukan laporan gangguan.
Akan tetapi, fitur ini kabarnya hanya bisa diakses bagi kota-kota tertentu saja.
Pelaporan gangguan internet IndiHome juga dapat disampaikan melalui media sosial yang tersedia.
Caranya untuk melapor ke Twitter atau Facebook Anda ke @indiHome atau @IndiHomecare kemudian kirimkan pesan aduan ke akun IndiHomecare.
Tulis pesan yang berisi keluhan, nomor id pelanggan, nomor yang bisa dihubungi, alamat lengkap hingga foto bukti kendala yang dialami.
Tunggu hingga pihak IndiHome membalas pesan Anda.
Baca Juga: WiFi Indihome Terhubung Tapi Tidak Bisa Digunakan? Begini Cara Mudah Mengatasinya
Penulis | : | Nabilah Hermawati |
Editor | : | Nindy Nurry Pangesti |
Komentar