GridFame.id - Berbelanja di e-commerce memang jadi favorit semua orang.
Soalnya kita hanya perlu mencari barang di handphone dan kemudian barang akan diantar ke kita.
Sayangnya, banyak hal bisa terjadi saat membeli barang online.
Mulai dari penipuan, barang yang berbeda dari gambar, atau bahkan barang hilang saat dibawa kurir.
Nah, kejadian ini pun pernah terjadi di Tokopedia.
Jika Anda pernah mengalami kejadian hilang barang oleh kurir saat berbelanja di Tokopedia, maka Anda dapat lakukan pengajuan komplain di Pusat Resolusi agar dapat dilakukan pengecekan pada keberadaan produk yang belum diterima.
Selain itu Anda dapat mendiskusikan solusi yang akan ditempuh bersama penjual secara langsung melalui Pusat Resolusi.
Anda juga dapat melakukan konfirmasi dengan menghubungi pihak kurir pengiriman yang digunakan untuk mengetahui status pengiriman produk.
Atau, Anda juga bisa mengklaim asuransi untuk barang yang hilang dengan cara sebagai berikut:
Berikut tampilan pengajuan klaim selesai.
Dana akan diteruskan ke saldo penghasilan penjual.
Selanjutnya Anda sebagai pembeli dana akan dikembalikan ke Saldo Refund/limit kartu kredit atau sesuai dengan metode pembayaran yang digunakan.
Baca Juga: Cara Mudah Membayar Tagihan OVO Paylater di Tokopedia
Source | : | Tokopedia |
Penulis | : | Lena Astari |
Editor | : | Lena Astari |
Komentar