Yakni melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM), Fitur Debit Langsung (Direct Debit), Internet Banking, SMS Banking dan Agen.
Proses Transaksi top up melalui Bank menggunakan metode-metode di atas, akan diambilalih oleh dan diproses melalui sistem perbankan.
Aplikasi DANA hanya akan meneruskan status Transaksi “Berhasil” atau “Gagal” dari Bank.
Dalam hal Transaksi top up dinyatakan “Berhasil” maka saldo Pengguna di rekening pada Bank yang bersangkutan otomatis akan berkurang sedangkan Saldo DANA akan bertambah untuk jumlah yang sesuai.
Apabila Saldo DANA belum bertambah maka Pengguna dapat menghubungi DANA melalui Layanan Pengguna (Customer Care).
Jangan panik dulu, ternyata ini 8 penyebab dan cara mengatasinya.
Dilansir dari laman resmi dana.id, ketika melakukan pengisian saldo (top-up), Anda bisa melihat saldo DANA bertambah secara real time.
Jika saldo DANA tidak berubah setelah isi saldo, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
1. Cek bukti transfer dan pastikan kamu memasukkan nomor HP yang sudah terdaftar di aplikasi DANA.
2. Pastikan koneksi internet Anda stabil dan coba kembali beberapa saat lagi.
3. Pastikan Saldo DANA Anda belum melebihi limit.
4. Silakan tutup aplikasi DANA Anda terlebih dahulu kemudian lakukan hapus cache aplikasi DANA.
saldo dana
5. Pastikan aplikasi DANA Anda sudah update ke versi terbaru melalui Google Play Store atau App Store.
6. Silakan ganti ke jaringan lain (wifi atau seluler).
7. Nonaktifkan VPN jika sedang tersambung dengan VPN.
8. Pastikan transaksi yang Anda lakukan telah tercatat di menu “Riwayat” dengan keterangan "Top Up" pada aplikasi DANA.
Apabila setelah 2 hari kerja Saldo DANA Anda belum bertambah juga, silakan kirim keluhan ke email help@dana.idatau hubungi Customer Care DANA di sini untuk bantuan lebih lanjut.
Komentar