GridFame.id - Mau belanja tapi Shopeepay tidak bisa digunakan?
Hal ini mungkin bisa terjadi jika Anda pengguna baru yang belum pernah menggunakan Shopeepay sebagai metode pembayaran.
ShopeePay adalah layanan dompet digital yang ditawarkan oleh Shopee.
Anda dapat menggunakannya untuk transaksi online pada aplikasi atau situs Shopee, dan transaksi online yang dilakukan di luar Shopee, seperti di aplikasi atau situs Merchant.
Selain itu Shopeepay juga bisa digunakan untuk transaksi offline dengan Merchant yang menerima pembayaran melalui QRIS dan ShopeePay.
Menerima atau mentransfer pembayaran ke/dari kontak Anda dan menarik saldo ke rekening bank Anda pun bisa pakai Shopeepay.
Sebelum bisa digunakan, pengguna perlu melakukan aktivasi terlebih dahulu.
Aktivasi dilakukan di akun Shopee masing-masing dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
Sayangnya saat melakukan aktivasi, tak sedikit pula yang mengalami kesulitan bahkan gagal.
Jarang disadari, ternyata ini 7 hal yang bisa menyebabkan aktivasi Shopeepay gagal.
Simak di sini cara mengatasi Shopeepay tidak bisa digunakan.
Baca Juga: Solusi Jitu Lunasi Tagihan Shopee Paylater yang Menumpuk Daripada Galbay
Dilansir dari laman resmi shopee.co.id, apabila Anda mengalami kendala saat melakukan aktivasi atau verifikasi akun ShopeePay, mohon pastikan:
1. Koneksi internet Anda dalam keadaan stabil
2. Bukti identitas yang Anda gunakan adalah e-KTP atau KITAS
3. Data diri Anda sudah sesuai dengan KTP
4. KTP/KITAS yang digunakan sudah sesuai dengan nama akun Shopee dan tidak terdaftar pada akun Shopee lainnya
5. Foto KTP/selfie bersama KTP jelas dan tidak buram
6. Alamat email sudah sesuai dengan yang terdaftar di akun Shopee
7. Tidak melakukan pengisian data terlalu lama sehingga mengakibatkan sistem mengalami time out
Jika kendala masih terjadi, silakan hubungi Customer Service Shopee untuk informasi lebih lanjut.
Baca Juga: Mudah Begini Cara Nonaktifkan Shopee Pinjam Tanpa Hapus Akun
Ada beberapa ketentuan yang perlu diperhatikan sebelum melakukan aktivasi Shopeepay.
Untuk akun yang belum upgrade ke ShopeePay Plus, Anda dapat mengisi saldo ShopeePay hingga Rp2.000.000.
Sedangkan akun yang sudah upgrade ke ShopeePay Plus dapat mengisi hingga Rp20.000.000.
ShopeePay memiliki limit akumulasi saldo masuk hingga Rp20.000.000 per bulan untuk akun yang belum upgrade ke ShopeePay Plus, dan hingga Rp40.000.000 per bulan untuk akun yang sudah upgrade ke ShopeePay Plus.
Limit ini akan kembali dari 0 (nol) pada tanggal 1 (satu) setiap bulannya.
Tidak ada minimum transaksi untuk pembayaran dengan ShopeePay.
Apabila akun belum upgrade ke ShopeePay Plus, Anda hanya dapat membayar transaksi maks. hingga Rp2.000.000 untuk pembayaran menggunakan QRIS dan pembayaran online/non-QRIS.
Sedangkan, akun yang sudah upgrade ke ShopeePay Plus dapat membayar hingga Rp10.000.000 (untuk pembayaran menggunakan QRIS) dan Rp20.000.000 (untuk pembayaran online/non-QRIS).
Mohon pastikan bahwa Anda memiliki saldo yang cukup sebelum melakukan transaksi.
Source | : | Shopee |
Penulis | : | Nindy Nurry Pangesti |
Editor | : | Nindy Nurry Pangesti |
Komentar